Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Sekjen HKTI Dan Gubernur Jambi Hadir Di Musda VII

Sekjen HKTI Dan Gubernur Jambi Hadir Di Musda VII

Jambi, suarasumut.com – Fadli Zon selaku Sekretaris Jenderal mewakili Ketua Umum, Prabowo Subianto yang berhalangan hadir dalam menghadiri Musda VII himpunan kerukunan tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jambi mendampingi Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DKN) Bidang OKK HKTI, Sadar Subagyo, Staf Ahli Kota Jambi Bidang Pemerintahan, Pinem, Minggu (26/04) di Hotel Grand Jambi.

Dikatakan oleh Wakil Ketua DKN HKTI, Sadar Subagya, HKTI saat ini telah memperjuangkan akan hak-hak petani yang telah dirugikan serta memberikan adanya berupa advokasi bagi para petani. “Keputusan ini untuk memberikan berupa advokasi ke petani telah mendapatkan adanya persetujuan dari Ketua Umum HKTI Pusat, Bapak Prabowo,”terangnya.

Untuk Ketua yang akan terpilih dari kepengurusan periode 2015-2020 bagi Provinsi Jambi harus mengedapankan untuk memberikan advokasi dan membuat suatu anggaran bagi para petani. “HKTI yang dipimpin oleh Prabowo merupakan organisasi yang sah dan mempunyai adanya kekuatan hukum diberikan oleh Kemenkumham, dan saat ini para pengurus HKTI sudah ada dibeberapa lembaga baik eksekutif maupun legislatif,”tegasnya.

Sementara itu sambutan Ketua DPD Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra, mengatakan Program DPD HKTI sudah dikenal oleh masyarakat petani, juga harus peka kepada kekurangan dari masyarakat petani, berupa kebutuhan petani ingin pupuk dan kenaikan harga dari produksi karet juga kelapa sawit.

“HKTI yang dipimpin oleh Prabowo merupakan organisasi yang sah dan punya kekuatan hukum dari Kemenkumham RI, serta sudah dikenal petani Jambi pimpinan Prabowo yang sah,”paparnya.

Dilanjutkannya lagi, juga bagi anggota HKTI yang duduk di legislatif segera membuat adanya suatu anggaran untuk perkembangan serta meningkatkan kesejahteraan bagi petani.

Semua utusan DPC HKTI Kabupaten Kota juga meminta agar menjadi Ketua DPD Provinsi Jambi HKTI untuk periode 2015-2020.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.