Beranda ›› Foto & Video ›› Sekda Nias Terima Bukti Setoran SPT Tahunan

Sekda Nias Terima Bukti Setoran SPT Tahunan

Nias | suarasumut.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Drs.F.Yanus Larosa, M.AP menerima bukti setoran SPT tahunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Gunungsitoli (KP2KP).

Bukti setoran SPT tahunan ASN Kabupaten Nias diserahkan langsung Kepala Kantor KP2KP Arif Wibawa, di ruang kerja Sekda Kabupaten Nias, yang terletak di kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Rabu (16/3).

Pada acara penyerahan bukti setoran SPT tahunan oleh KP2KP, Sekda Kabupaten Nias memberitahu, saat ini seluruh ASN diwajibkan untuk menyampaikan SPT tahunan melalui e-Filing. Kewajiban tersebut sesuai dengan surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi.

Sedangkan bukti setoran SPT yang diterima dari KP2KP Gunungsitoli merupakan bukti setoran pajak yang telah dilaporkannya melalui e-Filling. Dengan diterimanya bukti setoran SPT tersebut, dia berharap ASN dilingkup Setda Kabupaten Nias termotifasi untuk segera melaporkan SPT Tahunan PPh orang pribadi melalui e-Filling, karena batas waktu yang telah ditentukan yaitu tanggal 31 Maret 2016.

ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Nias dan seluruh wajib pajak di Kabupaten Nias diimbau memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan DJP. Termasuk pembayaran pajak secara online melalui e-Filing dan pelaporan SPT secara online melalui e-filing.

Kepala KP2KP Gunungsitoli Arif Wibawa ditempat yang sama menjelaskan, kedatangan ke kantor Sekda Kabupaten Nias merupakan bentuk pelayanan langsung yang dilakukan KP2KP Gunungsitoli.

KP2KP Gunungsitoli juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mensosialisasikan pemanfaatan system aplikasi perpajakan dalam bentuk e-Filling. Dia juga menyerahkan bukti setoran SPT Tahunan kepada Sekda Kabupaten Nias yang telah dilaporkan melalui e-Filling oleh ASN dan masyarakat Kabupaten Nias.(sw/ss-ni)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.