Beranda ›› Headline ›› Sekda Nias Dorong PD Ciptakan Satu Inovasi

Sekda Nias Dorong PD Ciptakan Satu Inovasi

Nias | suarasumut.com  –  Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Drs.F.Yanus Larosa mendorong perangkat daerah menciptakan minimal satu inovasi pada pelaksanaan Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) tahun 2019.

Dorongan tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Nias Drs.F Yanus Larosa pada rapat arahan (technical meeting) LIPD tahun 2019 di ruang rapat l, kantor Bupati Nias, Rabu (17/7).

“Perangkat daerah kita dorong untuk menciptakan minimal satu inovasi dengan istilah satu opd minimal satu inovasi melalui sinergitas antara rencana dan orientasi (Somasi Saro),” ucapnya.

Sekda memberitahu bahwa nilai nilai yang terkandung dalam LIPD tahun 2019 mengharus utamakan mindset inovasi dan mendorong perangkat daerah menciptakan minimal satu inovasi.

Dia yakin, walau LIPD merupakan hal yang baru dilaksanakan, tetapi seluruh perangkat daerah dan aparatur sipil negara Kabupaten Nias mampu mengikuti dengan sungguh sungguh.

Namun dia mengingatkan agar mengikuti lomba bukan hanya sekedar mengikuti arus, tetapi ikut karena lebih kepada kesadaran bahwa LIPD sifatnya wajib dan menjadi wadah untuk menciptakan ide, gagasan dan inovasi.

“Melalui rapat ini kita memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mendiskusikan hal hal yang berkaitan dengan pelaksanaan LIPD, sehingga tercipta pemahaman yang sama dan kontriduktif terkait pelaksanaan LIPD tahun 2019,” ujarnya.

Dia berharap melalui LIPD tahun 2019 akan tercipta ide gagasan dan aksi inovasi yang mampu mendorong peningkatan kinerja perangkat daerah, serta memberi manfaat kepada masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.