Beranda ›› Foto & Video ›› Sejumlah Pelajar Di Kota Gunungsitoli Lakukan Tes Golongan Darah

Sejumlah Pelajar Di Kota Gunungsitoli Lakukan Tes Golongan Darah

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Sebanyak 600 pelajar SD Kelas VI di Kota Gunungsitoli melakukan tes golongan darah. Tes golongan darah dilakukan Tim Penggerak PKK Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan Yayasan Obor dan Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli Ny.Rima Martinus Lase yang ditemui saat pelaksanaan tes golongan darah siswa SD Negeri Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Jum’at (8/8) memberitahu, tujuan pemeriksaan golongan darah kepada siswa SD dilakukan supaya para siswa SD kelas VI tahu apa golongan darah masing masing.

Tujuan lain, untuk mempermudah tugas medis saat melakukan transfusi darah apabila kelak anak anak tersebut sakit dan para siswa kelas VI SD tersebut kelak tidak kesulitan dalam mengisi formulir pendaftaran yang mempertanyakan golongan darah jika masuk SMP kedepan.

Kegiatan tersebut juga sekalian untuk memperingati hari anak, dan pemeriksaan golongan darah sudah dilakukan sejak kemarin di Gunungsitoli Alo,oa, Gunungsitoli Barat dan Gunungsitoli. Setelah di Gunungsitoli Utara, TP PKK akan melanjutkan di Gunungsitoli Idanoi dan Gunungsitoli Selatan esok hari.

Jumlah siswa SD kelas VI yang ditargetkan TP PKK Kota Gunungsitoli per kecamatan adalah sebanyak seratus siswa SD kelas VI.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.