Beranda ›› Headline ›› Sebanyak 274 ASN Kabupaten Nias Naik Pangkat

Sebanyak 274 ASN Kabupaten Nias Naik Pangkat

Nias | suarasumut.com –  274 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Sumatera Utara naik pangkat.

Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat ke 247 ASN tersebut diserahkan oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM di aula, kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli, Selatan, Kota Gunungsitoli, Jum,at (26/4).

Pada acara penyerahan SK, Bupati Nias memberitahu jika salah satu syarat bagi ASN untuk mengembangkan karir adalah kenaikan pangkat, karena telah diatur pada Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 12 Tahun 2002 tentang kenaikan pangkat.

ASN diminta untuk tidak menganggap kenaikan pangkat sebagai hak, tetapi memaknainya sebagai wujud peningkatan sumber daya aparatur, sehingga dapat diimplementasikan melalui bentuk kedisiplinan dan peningkatan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat.

Karena menurut dia hal tersebut erat kaitannya dengan paradigma pemerintahan yang mengacu pada optimalisasi peningkatan kinerja aparatur pemerintah yang profesional, jujur, adil dan transparan dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Sosok aparatur pemerintah dan ASN merupakan unsur utama yang punya peran strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,”ujarnya.

Mencapai hal tersebut, maka ASN harus dituntut untuk memiliki kompetensi yang diindikasikan dengan sikap dan perilakunya, penuh kesetiaan dan ketaatan kepada negara dan pemerintah, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar tanggungjawab sebagai pelayan publik serta mampu menjawab tantangan masa depan yang semakin kompleks.

Dalam laporan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Maruli Sianturi sebelumnya mengungkapkan bahwa tujuan kenaikan pangkat adalah untuk memberi dorongan atau semangat kerja dalam melakukan aktivitas atau pekerjaan.

Juga untuk memberikan penghargaan atas prestasi yang telah diraih, dan memberi kesempatan kepada ASN dalam mengembangkan karir.

Menurut dia ada sebanyak 296 ASN yang mengajukan kenaikan pangkat, tetapi setelah menjalani tahap seleksi, ada 22 ASN yang tidak memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkat.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Pemkab Labusel Raih Opini WTP Ke 6 Kalinya

LABUSEL | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan kembali terima penghargaan Opini WTP dari Badan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.