Beranda ›› Headline ›› Scaning RSUD Rantauprapat ‘Rusak’, Direktur Rumah Sakit Sibuk Urus Badminton

Scaning RSUD Rantauprapat ‘Rusak’, Direktur Rumah Sakit Sibuk Urus Badminton

Rantauprapat, suarasumut.com – Hajab, meski anggaran milyaran yang tertuang pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantau Prapat, tapi masih saja ada yang terkesan dibiarkan alat-alat rumah sakit yang rusak oleh Direktur Rumah Sakit Umum, Dr Pohan.

Diketahaui, Senin (22/12) sekira pukul 20.45 Wib saat itu salah seorang wartawan harian terbitan Medan mengalami kecelakaan yang cukup parah. Meski keadaan 8-9 (Kritis) tampak para Dr Rumah sakit maupun perawat kebingungan untuk merawat pasien bernama Cipto (oknum wartawan) warga Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu. Karena alat-alat untuk menditeksi penyakit yang diderita pasien rusak parah (hampir rata menjadi bahan rongsokan).

“ Sudah hampir berapa jam kerabat kita ini dirumah sakit, tapi penaganan dari dokter sini pun belum ada, hanya sebatas pertolongan pertama saja tanpa ada tindakan yang cepat dari pihak rumah sakit,”kata sejumlah wartawan Rantauprapat yang hadir di RSUD Rantauprapat itu.

Dikatakan mereka, meski begitu parahnya kondisi teman mereka yang mengalami kecelakaan itu seorang dokter pun tidak ada yang melihat kondisi Cipto.

Parahnya lagi, saat dihubungi salah seorang wartawan dokter yang bekerja dirumah sakit itu atas keberadaan Direktur Rumah Sakit, sumber mengatakan kalau dr Pohan sedang sibuk main Badminton.

“Kelewatlah Pimpinan rumah sakit ini, sudah ada yang kritis satu dokter pun tidak ada yang ditemui dirumah sakit ini, memang makan gaji butalah,”cetus Rudi yang merupakan kerabat korban.

Karena ketidak ada pastian oleh rumah sakit untuk menagani Pasien sejumlah kerabat mengusulkan pada keluarga agar dibawah kerumah sakit Medan.

“Kalau saran kita lebih baik Korban dibawa kerumah sakit medan karena percuma saja disini,dokter saja tidak ada yang tagani, bahkan Scaning milik rumah sakit umum juga rusak,”sebut salah satu wartawan.

Sementara dr Pohan selaku Kepala Rumah sakit hingga berita ini diturunkan belum berhasil ditemui.(ao/ss/rp

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.