Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan Kembali Bongkar Sindikat Jaringan Natkoba

Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan Kembali Bongkar Sindikat Jaringan Natkoba

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp), Sabtu (21/7-2018) sekira pukul 22.30 Wib kembali berhasil membongkar sindikat jaringan narkoba dan mengamankan tiga orang pelaku. Satu pengedar dan dua orang pengguna narkoba jenis sabu dan ganja dari tempat yang berbeda.

Pelaku pertama RHH Alias Ucok (42) yang diduga kuat sebagai bandar diamankan petugas dari Kediamannya di Jalan Sudirman Gang Swadaya Kelurahan Losung Batu Kecamatan Psp Utara Kota Padangsidimpuan. Dari tangan pelaku ini, polisi menyita barang bukti (BB) berupa satu buah plastik hitam berisi narkotika golongan I jenis ganja seberat 45,90 (empat puluh lima koma sembilan puluh) gram, tidak sampai disitu kemudian petugas juga menemukan satu buah bong merek cap kaki 3, satu buah bungkus rokok Gudang Garam Merah, satu lember kertas putih dan satu buah kaca pirek beserta satu buah aqua gelas berisi 2 batang bibit ganja.

Setelah berhasil mengamankan satu orang yang diduga kuat sebagai bandar yang merupakan sindikat narkoba di Kota Psp, polisi terus menyisir lokasi tersebut dan berhasil mengamankan dua orang pelaku lainnya yang diduga sebagai anak buah RHH alias Ucok yang sedang asyik menggunakan Narkoba jenis sabu atas nama berinisial J (35) dan FN (42), keduanya masih warga Jalan Sudirman Gang Swadaya Kelurahan Losung Batu Kecamatan Padangsidempuan Utara Kota Padangsidimpuan. Fari tangan kedua pelaku, petugas menemukan BB satu buah plastik transparan berisi narkoba jenis sabu seberat 0.16 (nol koma enam belas) gram.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, MH melalui Kasatres Narkoba CJ Panjaitan kepada wartawan Minggu (22/7-2018) menjelaskan bahwa salah satu pelaku sudah lama menjadi TO dan sudah beberapa kali mendekam di dalam Lapas karena kasus yang sama. “Dari pemeriksaan juga diketahui bahwa narkoba jenis sabu dan ganja tersebut sudah banyak di edarkan di dalam Kota Padangsidempuan dengan harga bervariasi,” terangnya.

Kasat juga memaparkan kronologis penangkapan, dimana pada Sabtu (21/7-2018) sekira pukul 22.00 Wib, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis ganja di Jalan Sudirman Gang Swadaya Kelurahan Losung Batu Kecamatan Psp Utara. Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan ke lokasi dan sesampainya di TKP petugas melihat dan mencurigai 1 pria yang sedang duduk didekat parit.

“Dari hasil penggerebekan tersebut kami menemukan 1 buah plastik warna hitam berisi narkoba jenis ganja yang disimpan tersangka dikantong celana sebelah kiri dan selanjutnya tersangka dan BB kami amankan. Dari hasil introgasi di lokasi dimaksud, pihaknya tidak begitu saja percaya dan alhasil berkat dari pengakuan tersangka kami juga berhasil menangkap dua lagi pria atas nama J dan FN warga se tempat yang di duga kuat anak buah tersangka,”ungkapnya.

Kasat juga menjelaskan bahwa J dan FN berhasil ditangkap ketika sedang duduk didalam gubuk dan setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan BB satu buah plastik transparan berisi narkoba jenis sabu, selanjutnya ketiga tersangka dan BB dibawa ke Polres guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Atas perbuatan para tersangka, mereka akan di jerat dengan UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,”tutup Kasat. (Akbar/ss-psp)

 

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.