Beranda ›› Foto & Video ›› SatpolAir Sergai Bentrok Dengan Nelayan Pukat Trawl

SatpolAir Sergai Bentrok Dengan Nelayan Pukat Trawl

Serdangbedagai | suarasumut.com  –  Dalam penyisiran patroli di perairan pantai timur Sergai seraya mencari pelaku penganiayaan Armaini (35) salah satu nelayan tradisional warga Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin yang merupakan korban pemukulan oleh nelayan pukat trawl beberapa hari yang lalu. Satuan Polisi Air (PolAir) Serdangbedagai berhasil menangkap satu unit Kapal motor nelayan pukat trawl di perairan Pantai Bedagai Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdangbedagai, Rabu (10/3).

Selama seharian menyisir laut Sergai, dua kapal Patroli yang dipimpin Kasat Pol Air AKP. Edy Plantino menemukan kapal pukat trawl KM Patah Susu beserta Kapten Kapal Mulyadi Alias imul (30) dan Anak Buah kapal (ABK ) Ramli (50) Rudi dan Andy (35) warga Beringin Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, yang sedang melakukan Aktifitas menangkap ikan secara haram dengan menggunakan pukat trawl.

Begitu dilakukan penangkapan terhadap salah satu kapal pukat trawl, terlihat sekitar ratusan kawanan kapal trawl lain langsung melakukan pengejaran pada kapal Petugas Patroli, menuntut agar rekannya dilepas karena tidak terima ditangkap Polisi. Ratusan kapal tersebut berusaha mencoba melakukan penyerangan kepada petugas, sehingga petugas pun terpaksa melakukan penembakan peringatan secara beruntun ke udara.

Dalam situasi betrok dengan para nelayan pukat trawl, petugas sudah melakukan penembakan peringatan namun ratusan kapal trawl tersebut tetap tidak mau menghindar, sehingga satpolair yang melakukan patroli di perairan langsung membidik salah satu lambung kapal kawanan trawl tersebut sambil menggiringnya ke Dermaga Bagan Kuala. Setelah salah satu kapal trawl dilumpuhkan akhirnya ratusan kawanan kapal trawl yang lain kembali ke tengah laut. Sedangkan kapal trawl yang berhasil di tangkap langsung digiring ke markas Satpol Air Tanjung Beringin.

Kapolres Sergai AKBP Hernowo Yulianto SIK begitu mendapat informasi langsung turun kelokasi, dan beliau mengatakan patroli di laut dalam rangka memberikan kenyamanan pada nelayan Sergai agar situasi Kamtibmas di laut aman. “Begitu juga dalam upaya mencari pelaku penganiayaan terhadap nelayan Sergai yang terjadi beberap waktu lalu,”tegasnya.(as/ss/sb)

Lihat Juga

Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Nias Diikuti 20 Finalis

Nias | suarasumut.com –  Grand final putri pariwisata Kabupaten Nias diikuti sebanyak 20 finalis Putri …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.