Beranda ›› Headline ›› Santri Dan Jurnalis Deklarasikan Gerakan Bersama Melawan Hoax

Santri Dan Jurnalis Deklarasikan Gerakan Bersama Melawan Hoax

Jakarta | suarasumut.com  –  Santri dan pengajar pondok pesantren deklarasikan anti berita hoax dan capaian kebijakan eknomi pemerintah Indonesia, acara diselenggarakan di salah satu warung makan di Jakarta Selatan, Kamis (25/10) yang dihadiri oleh santri juga mahasiswa dan pengusaha dan komunitas jurnalis pesantren.

Lukman Rimadi selaku pembicara pertama diskusi mengatakan bahwa santri juga harus berperan melawan berita hoax yang kian marak dengan prestasi pemerintah.

“Saat ini santri harus konsen dalam melawan berita hoax dengan prestasi yang dimiliki pemerintah, sehingga masyarakat dapat mengetahui infromasi yang benar,”ujarLukman.

Lebih lanjut, ErdyNasrul yang merupakan pembicara kedua diskusi mengatakan bahwa masyarakat terutama santri harus bisa memilih mana berita hoax dan mana yang bukan.

“Cara memilih berita hoax dengan yang tidak yaitu dengan tabayyun (konfirmasi) mandiri dengan jangan dahulu terpancing untuk langsung menyebarkan,” kata Erdy.

Hafyz Marshal selaku Perwakilan Komunitas Jurnalis Pesantren dan pemimpin redaksi kataindonesia.com menambahkan bahwa kinerja pemerintah saat ini patut diapresiasi oleh kalangan santri seluruh Indonesia.

“Banyak pesantren-pesantren yang terletak di pedesaan sudah merasakan hasil dari kebijakan pemerintah, contohnya akses menuju pesantren yang semakin baik seperti perbaikan jalan di pedesaan yang gencar dilakukan pemerintah,” kata Hafyz selaku panitia acara.

Acara diskusi tersebut juga mendapat respon positif oleh FadlyHuseen, pengajar di salah satu Pondok Pesantren didaerah Jakarta Selatan yang datang dalam diskusi mengatakan bahwa dirinya akan menginformasikan santri di pondok pesantrennya cara menangkal berita hoax.

“Dengan hadirnya saya di acara diskusi ini, saya akan memberi pendidikan kepada santri saya cara bagaimana menangkal berita hoax,” beber Fadly.

Diharapkan dengan terselenggaranya diskusi ini dapat memunculkan semangat bagi kalangan santri agar dapat berperan besar menangkal berita hoax dengan prestasi yang dilakukan pemerintah saat ini.(rl/ss-jk)

Lihat Juga

STMIK Kaputama Adakan Workshop Kurikulum KKNI Untuk Meningkatkan Kualitas Lulusan

Binjai | suarasumut.com  –  STMIK Kaputama menggelar workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.