Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Sambut Lebaran, Pembeli Hidupkan Perekonomian Sibolga

Sambut Lebaran, Pembeli Hidupkan Perekonomian Sibolga

Sibolga, suarasumut.com – Untuk menghidupkan perdagangan ekonomi kota Sibolga, khususnya pedagang kain yang ada dilantai II pasar Sibolga Nauli, anggota DPRD yang mewakili wakil Ketua DPRD Sibolga Zamil Zeb Tumori bersama Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM (Disperindagkop & UKM) Sibolga Robinhot Panjaitan didampingi Kepala Pasar E Dalimunthe serta jajaran pegawai pasar, mengadakan kunjungan tiap pedagang pasar , dengan tujuan untuk menekan inflasi barang dan kwalitas barang makin dapat diandalkan untuk di perdagangkan di pasar Sibolga Nauli, Senin (13/7).

Salah seorang pedagang pasar Sibolga Nauli Uni mengatakan, pembagian arus dan susnan instalasi kurang rapi untuk menerangkan dagangannya. ”Kalau tidak ada lampu pak, bagaimana jualan kami ini dilihat pembeli, kabel-kabelnya banyak yang tidak beraturan ini, kita takut nantinya akan terjadi seperti hal yang tidak inginkan baru-baru ini,” jelas Uni.

Pantauan suarasumut.com, saat menjumpai setiap pedagang yang ada di pasar Sibolga Nauli yang ada di lantai II, Wakil ketua DPRD Sibolga Zamil Zebtumori didampingi Disperindagkop menyempatkan untuk belanja ditiap kios pedagang yang ada dilantai II, bahkan kepala Disperindagkop Sibolga dan Kepas Sibolga mendapat hadiah sarung dari hasil belanja Zamil Zebtumori, “Disini kita mengajak para pembeli baik dari pejabat pemerintah bahkan kalangan yang terpandang agar berbelanja di pasar Sibolga Nauli,”kata Jamil.

Zamil Zebtumori menerangkan, masyarakat kota Sibolga seharusnya berbelanja di pasar Sibolga Nauli dengan tujuan demi meningkatkan perekonomian kota Sibolga,maka dari itu kata Zamil disini perlu dilihat, para pejabat pemko Sibolga untuk bergiat mengajak keluarganya jika berbelanja di pasar Sibolga Nauli. “Saya lihat, kwalitas kain di pasar Sibolga Nauli ini memang bagus, karena tidak kalah saing dengan kwalitas barang lainnya, kalau memang ada disini, untuk apa kita pergi jauh-jauh belanja keluar daerah bahkan harga disini lebih murah dibandingkan daerah lain,”cetus Zamil.

Hal senada yang disampaikan Kadis Perindagkop & UKM kota Sibolga Robihot Panjaitan menerangkan, menagggapi hal tersebut sudah dikatakan sangat positip untuk peningkatan pedagang Sibolga, kalau memang harganya lebih murah dari luar daerah tidak jauh beda harga barang yang ada diluar daerah.

“Kalau kecendrungan kita belanja di pasar Sibolga Nauli, tentu penekanan inflasi sangat baik untuk pedagang kota Sibolga, karena perputaran uang belanja pembeli ada dikota Sibolga dan sangat membantu para pedagang kota Sibolga,”jelas Robinhot.

Robinhot Panjaitan mengatakan, Disperindagkop & UKM Sibolga akan mengarahkan seperti apa kwalitas pembeli terhadap pedagang Sibolga,” kita akan tanya setiap pedagang, seperti apa model barang yang diinginkan para pembeli kota Sibolga, dan ini akan kita tata lebih bagus, dan kita disini perlu gotongroyong untuk memperharuinya,”ujar Robonhot. (ph/ss/sb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.