Beranda ›› Kabar Sumut ›› Deli Serdang ›› Sambut HUT RI Ke – 69, Warga Deli Serdang Antusias Lakukan Berbagai Lomba

Sambut HUT RI Ke – 69, Warga Deli Serdang Antusias Lakukan Berbagai Lomba

Tarik Tambang1Deliserdang, suarasumut.com – Puluhan warga stasiun kampung lalang gembira menyambut Hut RI ke-69, mereka berterimakasih kepada pahlawan yang menyelamatkan NKRI( Negara kesatuan Republik Indonesia) dari penjajahan.

Ada pun kegiatan yang mereka lakukan untuk menyambut kemerdekaan Indonesia, diantaranya tarik tambang, makan kerupuk, lari sendok, panjat pinang ( berbagai hadiah di pohon pinang alat-alat rumah tangga dan sedikit uang amplop), dan lain-lain. Kegiatan ini di ketuai oleh Dauli Aulia Harahap, Minggu (17/8).

Dauli mengatakan kami membentuk kegiatan ini untuk mengucap syukur kepada yang maha kuasa dan mengenang jasa para Pahlawan kita,kami warga sini sangat gembira merayakan Hut kemerdekaan RI, lantaran tidak seperti sebelumnya. ” kami warga stasiun kampung lalang membentuk kegitan ini, karena kami sangat gembira dan mengingat jasa para pahlawan kita,” ucapnya.

Rudi(23) salahsatu yang ikut perlombaan p anjat pinang mengatakan saya sangat senang dengan adanya perlombaan seperti ini, tidak seperti sebelumnya .

” Saya sangat senang bang dengan perlombaan ini,dengan perlombaan ini saya ikut memeriahkan Hut kemerdekaan RI ke -69,” tuturnya.

Ketua koordinator mesjid, Sainudin(47) mengatakan kami di sini ikut merayakan Hut Kemerdekaan RI ke – 69, karena kami merasa bahwa kami telah bebas dari penjajahan.
Sainudin lanjut, kami warga stasiun ini melakukan berbagai lomba seperti yang telah di ucapkan ketua panitia Dauli Harahap. “Kami warga sini bang sangat menggembirakan untuk menyambut Kemerdekaan, makanya kami membentuk berbagai lomba,”ungkapnya dengan semangat.
Di singgung mengenai kehadiran kepala Desa Kampung Lalang yang menjadi contoh kepada masyarakatnya, Sainudin mengatakan sejak berlangsungnya lomba ini tak ada beliau di lapangan, pada hal kami sebagai warga sangat membutuhkan beliau, kemungkinan besar beliau lagi sibuk tugas. “Kepala Desa Kampung Lalang tidak ikut memeriahkan bang,”ujar Sainudin.
Lanjut Sainudin, sementara yang mengetahui proposal kami adalah beliau. Tapi di lapangan perlombaan beliau tak ada, sebaiknya beliau ikut serta untuk memberi contoh kepada masyakatnya menyambut kemerdekaan ini.

Dana yang kami gunakan adalah sumbangan dari warga setempat, sehingga perayaan ini sangat kami hargai, walau masih ada kekurangan,pungkasnya.

Pantauan wartawan suarasumut.com, Kepala Desa Kampung Lalang tidak terlihat hadir mengikuti suasa kegiatan perlombaan, beberapa warga menyesalkan ketidak hadiran kepala desa mereka.(rg/ss/ds)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.