Beranda ›› Headline ›› Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke – 69, DPRD Dan Pemkab Labusel Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke – 69, DPRD Dan Pemkab Labusel Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera

Kotapinang, suarasumut.com – Dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 tahun 2014, DPRD dan Pemkab Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengajak kepada seluruh masyarakat, Instansi pemerintah maupun lembaga swasta untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama 5 hari berturut-turut, mulai 14 sampai 18 Agustus 2014.

Ketua DPRD Labusel Fery Andhika Dalimunthe, SKom, MM, Kamis(14/8) mengatakan,
pemasangan bendera itu sesuai ketentuan pasal 7 Undang- undang RI nomor 24 tahun 2009, tentang bendera, bahasa dan lambang Negara serta lagu kebangsaan.

“Kami, DPRD Labusel mengimbau seluruh masyarakat luas dan instansimemasang bendera. Selain memasang bendera, juga harus memasang umbul-umbul, spanduk, baliho di HUT Kemerdekaan RI tahun ini,”terang Fery.

Hal senada, Plt Humas dan Infokom Setdakab Labusel Muhammad Irsan juga menyampaikan, dalam menyambut peringatan Hut Ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2014, pemerintah daerah kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui surat Bupati Labusel Nomor 100/1316/TAPEM/2014, telah menghimbau seluruh lapisan masyarakat dan instansi pemerintah daerah, perusahaan BUMN dan swasta untuk memasang bendera selama 5 hari berturut-turut.

Sejak hari ini, Kamis – Senin (14 Agustus -18 Agustus) sekaligus diimbau juga agar seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dapat melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan RI di lingkungan SKPD dan kantor Camat masing-masing di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Hal ini, kata Irsan, supaya mendorong seluas mungkin parakarsa dan kreatifitas masyarakat dalam penyelenggaraan acara-acara guna menyemarakkan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, di setiap sudut masing-masing lingkungan. Supaya hakekat peringatan dari masyarakat dan untuk masyarakat dapat benar-benar terwujud, sesuai temanya adalah, “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Yang Makin Maju dan Sejahtera”.

“Bukan hanya SKPD kibarkan bendera tapi ‘Bangsa Indonesia’, makanya Bupati Labusel menyampaikan himbauan ini kepada seluruh masyarakat, Instansi Pemerintah maupun Swasta,Lurah dan Kades di wilayah masing- masing di
kabupaten Labuhanbatu Selatan,” ujar Irsan. (zr/ss/ls )

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.