Beranda ›› Foto & Video ›› Saat Kukuhkan Pengurus Sibaja Bersama Asosiasi PSSI Sergai, Bupati Ajak Bekerja Membangun Budaya Dan Olah Raga

Saat Kukuhkan Pengurus Sibaja Bersama Asosiasi PSSI Sergai, Bupati Ajak Bekerja Membangun Budaya Dan Olah Raga

Sergai, suarasumut.com – Acara Pelantikan serta Pengukuhan Kepengurusan Si Batak Jawa (SIBAJA) dan Asosiasi Pengurus PSSI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berlangsung pada Selasa (28/10) bertempat di Lapangan Replika Istana Sultan Serdang, Kecamatan Pegajahan.

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan ini Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, pengurus Asosiasi PSSI Provinsi Sumut Nunuk Sanghaji, Ketua TP.PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, para kepala SKPD, Camat Perbaungan Drs. Akmal, Ketua KONI Sergai Dharma Wijaya, SE, tokoh pemekaran Kabupaten Sergai H. David Purba serta seluruh pengurus pengurus SIBAJA dan Asosiasi PSSI Sergai yang akan dilantik dan dikukuhkan.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini tepat pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86, kita telah mencanangkan kerja dibidang budaya dan olah raga. Dengan telah dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan ini diharapkan agar seluruh pengurus SIBAJA dan Asosiasi PSSI Sergai dapat bekerja keras dalam memajukan pembangunan daerah ini khususnya dibidang olah raga dan kebudayaan.  Serta dapat menjadi wadah bagi anak-anak berprestasi guna bersatu membangun Kabupaten Sergai menjadi lebih baik.

“Semakin banyak masyarakat Sergai menyentuh bola,  maka akan makin memudahkan kita untuk mencari potensi pesepakbola yang handal menuju tingkat nasional dan internasional, juga dalam usaha pelestarian bidang seni budaya yang telah dilakukan SIBAJA saat ini agar budaya dapat terus bertahan dan tidak hilang ditelan perkembangan zaman,” harap Soekirman.

Menutup sambutannya Bupati Soekirman mengatakan agar kiranya momentum ini dapat memupuk persaudaraan dan persahabatan juga sebagai pemacu untuk melangkah kedepan. Karena seperti kita ketahui kualitas dan prestasi sepak bola kita masih jauh dari harapan, namun kita tidak boleh pesimis tapi bangkit guna meningkatkan prestasi. Begitu juga dengan seni budaya di Sergai yang kaya akan potensi ini sebaiknya semakin dilestarikan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, pungkas Soekirman.

Sebelumnya Ketua SIBAJA Sergai Hotman Pranoto, SE menyampaikan bahwa organisasi SIBAJA pertama kali berdiri tanggal 29 November 2009 di Desa Marubun Kecamatan Sipispis, namun baru sekarang Kepengurusan SIBAJA dari 17 Kecamatan dilantik dan dikukuhkan secara menyeluruh langsung oleh Bupati Sergai Ir.H. Soekirman.

SIBAJA Sergai yang memiliki motto “Budaya Maju…Adat Terpelihara, Persatuan dan Kesatuan…Ditingkatkan, Pembangunan..Dilanjutkan…!!!” ini bertekad untuk tetap mendukung keberlanjutan kepemimpinan dan pembangunan Kabupaten Segai ini melalui seni dan budaya, ungkap Hotman.

Pada kesempatan yang sama Ketua Terpilih Asosiasi PSSI Sergai periode 2014-2018 Radianto Panjis SP, MMA atas nama seluruh pengurus Asosiasi PSSI menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus SIBAJA dan pihak-pihak terkait atas kerjasama dan koordinasi yang baik sehingga kegiatan pelantikan dan pengukuhan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Radianto menambahkan bahwa ada tugas berat yang diemban oleh Ketua dan pengurus PSSI untuk membangkitkan sepak bola di Kabupaten ini untuk lebih baik kedepannya.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Asosiasi PSSI Sergai ini dilaksanakan oleh Pengurus Asosiasi PSSI Provinsi Sumut Nunuk Sanghaji mewakili Ketua Asosiasi PSSI Provsu Kamaluddin Harahap.

Acara ditutup dengan pertunjukan tari-tarian dari berbagai etnis yang ada di Kabupaten Sergai oleh Sanggar Tari binaan SIBAJA.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.