Beranda ›› Foto & Video ›› Ribuan Umat Islam Unjuk Rasa Ke Polres Kota Tebingtinggi

Ribuan Umat Islam Unjuk Rasa Ke Polres Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com –  Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Kota Tebingtinggi yang berasal dari puluhan organisasi Islam bersama Ketua MUI H.Ahmad Dalil Harahap melakukan unjuk rasa damai Jumat (4/11) dengan titik kumpul Mesjid Raya Nuradin Jalan Suprapto.

Ribuan massa yang bergerak usai sholat Jumat dari Mesjid Raya Nur Adin, menuju Mapolres Tebingtinggi, menuntut Pemerintah RI agar segera mengambil tindakan hukum terhadap penista agama Basuki Cahaya Purnama alias Ahok.

Massa yang terdiri dari gabungan puluhan ormas Islam se Kota Tebintinggi disepanjang perjalanan dari Mesjid Mur Addin dengan berjalan kaki dari mulai tokoh-tokoh agama sampai para remaja, terus meneriakan kecamannya terhadap Ahok dan menuntut segera ditangkap.

Tiba dipersimpangan tiga air mancur Jalan Sutomo depan Tugu Perjuangan 13 Desember, secara massa yang terdiri dari para lelaki dan perempuan ini berhenti sejenak, dan para pimpinan Ormasnya masing-masing menyampaikan orasinya, yang senantiasa disahuti dengan kalimah Allahu Akbar.

Dipersimpangan tiga ini massa yang dikawal ratusan personil Polisi dari Mapolres Tebintinggi dan Polres Humbahas meskipun sempat memacetkan beberapa ruas jalan, namun aksi massa ini tetap berjalan tertib dan damai.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Hj.Cecui Cahyati, Pj.Walikota Tebingtinggi H.Zulkanain dan Kapolres Humbanas AKBP Idodo.S mendengarkan dan mengamati berbaur bersama massa, orasi yang masing-masing disampaikan para pimpinan ormas yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Tebingtinggi.

Usai berorasi dipersimpangan tiga Air Mancur Jalan Sutomo, massa langsung bergerak menuju Mapolres Tebintinggi di Jalan Sutomo yang jaraknya sekitar 500 meter, dan didepan Gapura Mapolres Tebingtinggi massa diterima oleh Kapolres Tebingtinggi,Pj.Walikota dan Kapolres Humbahas.

Dihadapan Kapolres Tebingtinggi, Pj.Walikota dan Kapolres Humbahas perwakilan dari Aliansi Umat Islam Tebingtinggi membacakan pernyataan sikap umat Islam Tebingtinggi, yang pada intinya meminta Kapolres agar segera menyampaikan surat pernyataan sikap yang ditanda tangani puluhan Ormas Islam se Tebingtinggi kepada Kapolri.

“Kami berharap Kapolres Tebingtinggi yang senantiasa menggunakan hijab adalah orang yang seiman dengan kami, yang tidak ingin agamanya dinistakan oleh siapapun termasuk Ahok, untuk itu wajib dijatuhi hukuman sesuai dengan hukum yang ada di Indonesia. Kami datang dan melakukan unjuk rasa damai ini, bukan benci terhadap etnis Tionghoa atau agama lain, kami cinta NKRI, kami cinta kedamaian, tetapi kami lebih cinta terhadap kitab suci Allah,Swt, untuk itu kami tetap menuntut Ahok segera ditangkap,”ujar salah seorang pimpinan ormas Islam yang berorasi.

Pernyataan sikap Aliansi Umat Islam yang ditanda tangani puluhan pengurus Ormas Islam, yang diserahkan Ketua MUI H.Ahmad Dalil Harahap diterima langsung oleh Kapolres Tebingtinggi AKBP.Hj.Cecui Cahyati.

Kapolres, menyatakan pernyataan sikap ini akan kami teruskan melalui pimpinan kami sesuai dengan prosedurnya, hari ini hampir diseluruh tanah air gelombang unjuk rasa seperti ini terjadi, dan kami pasti akan menyampaikan aspirasi Aliansi Umat Islam Tebingtinggi ini.

“Saya atas nama jajaran Polres Tebingtinggi dan aparat keamanan lainnya yang ada di Tebingtinggi, menyampaikan terima kasih dan salam hormat kami kepada segenap massa yang hari ini melaksanakan unjuk rasa damai, yang berjalan dengan tertib dan aman, tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan,”ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Pj.Walikota H.Zulkarnain, saya salut dan bangga terhadap masyarakat Kota Tebingtinggi khususnya massa yang melakukan aksi unjuk rasa damai hari ini.

“Datang berunjuk rasa dengan damai, tertib dan beretika serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, ini adalah merupakan ciri khas umat Islam yang mencintai perdamaian, dan harapan kita tentunya apa yang sedang terjadi di Ibu Kota RI Jakarta juga tetap berjalan dengan damai, tertib dan terkendali,”terang Pj Walikota.

Sebelum meninggalkan Mapolres para pengunjuk rasa lebih dahulu melakukan doa bersama untuk keselamatan bangsa ini, dan memberikan kekuatan kepada aparat hukum, menjatuhkan hukuman terhadap Ahok, dan berharap kasus ini tidak diintervensi oleh siapapun penguasa di Negeri ini. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.