Beranda ›› Headline ›› Ribuan Masyarakat Hadiri Penutupan Pagelaran Budaya Etnis Dan Pameran HUT Labusel Ke 11

Ribuan Masyarakat Hadiri Penutupan Pagelaran Budaya Etnis Dan Pameran HUT Labusel Ke 11

LABUSEL | suarasumut.com  –  Ribuan Masyarakat hadiri penutupan acara pagelaran seni budaya etnis dan pameran pembangunan HUT Kabupaten Labuhanbatu Selatan ke 11, dilapangan SBBK (Santun Berkata Bijak Berkarya) pada Sabtu malam (27/07/2019).

Hadir dalam acara Penutupan, Sekdakab Zulkifli Sip,MM, Wakil anggota DPRD Fery Andhika unsur Muspida, Pimpinan OPD se lingkungan Pemkab Labusel, para Ketua Adat dan etnis tokoh agama, Tokoh masyarakat,Ormas, OKP dan undangan lainnya.

Dalam laporan Ketua Panitia disampaikan Fuadi Asisten Pemerintahan didampingi SMB Harahap dari Dinas Diperindakkop dan Ballian dari Dinas Parawisata dan Kebudayaan menjelaskan jumlah pengunjung pada kegiatan pameran dan pagelaran budaya etnis setiap hari 500 pengunjung, dan pada malam penutupan pihak panitia mengundang artis ibu kota Maya KDI.

Sementara Bupati Labusel H. Wildan Aswan Tanjung,SH.MM dalam pidatonya melalui Sekdakab Zulkifli,Sip.MM menyampaikan permohonan maafnya bahwa tidak dapat hadir dikarenakan ada tugas luar pada malam yang sama “Wildan” berada di Bandara Kualanamu Medan melepas Jamaah calon haji asal Labusel yang akan terbang ke Tanah suci untuk melaksanakan Rukun Islam yakni mengerjakan haji. “Namun beliau titip salam kepada seluruh lapisan masyarakat dan berharap pada acara penutupan dapat terlaksana dengan aman dan konduif,”pintanya.

Lebih lanjut, dalam pidato Wildan dalam sambutannya mengucapkan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh para pjuang pemekaran kemudian dijelaskannya visi dan missi yaitu, bersama membangun tanah kelahiran yang mandiri dan berdaya saing dan sejahtera, beliau juga mengajak masyarakat Labuhanbatu Selatan untuk meningkatkan keikhlasan dan kecintaan masyarakat terhadap Labuhanbatu Selatan,

“Jadikan hal ini sebagai momentum untuk melestarikan seni dan budaya ada dan dapat menumbuh kembangkan nila nila kearifan lokal yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan tercinta ini, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan partisipasi kita semua.  Masyarakat Labusel untuk bersama melanjutkan pembangunan di Labuhanbatu Selatan, karena saya yakin pembangunan di Labusel ini tidak akan terwujud sesuai harapan tanpa peran partisipasi aktif dari semua lapisan masyarakat Labuhanbatu Selatan,”paparnya.

Usai dalam membacakan sambutan Bupati, Sekdakab Zulkifli menutup resmi kegiatan pameran dan pagelaran budaya etnis HUT Kabupaten Labusel ke -11 kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Umroh kepada pengunjung yakni Jamal warga Kotapinang yang disponsori perusahaan Darulumroh dan dilanjutkan dengan hiburan rakyat menampilkan artis ibu kota Maya KDI dan beberapa artis lokal asal Labuhanbatu.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.