Beranda ›› Foto & Video ›› Resmikan Masjid, Bupati Labura Serahkan Bantuan Pembangunan Rumah Penjaga Masjid

Resmikan Masjid, Bupati Labura Serahkan Bantuan Pembangunan Rumah Penjaga Masjid

Aek Kanopan, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE mengemukakan keberadaan rumah ibadah seperti masjid, dapat menjadi salah satu benteng dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun kenakalan remaja lainnya.

Untuk itu, setiap pengurus rumah ibadah diharapkan secara rutin dapat mengadakan kegiatan positif guna menghindarkan masyarakat dari penyalahguna narkoba. Khususnya di kalangan generasi muda.

“Hal demikian diperlukan agar lingkungan masyarakat senantiasa hidup dan aktif dalam menjalin kekerabatan dan kebersamaan antar penghuninya sehingga akan tercipta kerukunan dan kesatuan dalam diri masyarakat yang berguna dalam menangkal masuknya bahaya penyalahgunaan narkoba, terutama di kalangan generasi muda,” ujar Kharuddin Syah.

Penegasan itu disampaikan Bupati pada peresmian Masjid Al Ikhlas Kelurahan Aek Kanopan Lingkungan IV wonosari, Kecamatan Kualuh Hulu, Selasa (21/4). Disaksikan masyarakat yang hadir, peresmian Masjid desa ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kharuddin syah.

Kepada warga berpenduduk sekitar 700 keluarga itu, Bupati juga berpesan untuk mewaspadai setiap pendatang. Sebab tidak tertutup kemungkinan kedatangan orang tersebut untuk mengedarkan narkoba atau pun membawa ajaran-ajaran yang tidak sesuai dengan agama.

Pada zaman sekarang ini banyak orang yang merasa pintar agama tetapi cenderung radikal, mengajarkan agama dengan kekerasan, padahal syiar agama tidak dapat dengan kekerasan.

“Kami berharap dengan bantuan dari para Tuan Guru, alim ulama serta para tokoh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat tenteram, sejuk, aman dan damai serta para generasi mudanya lebih giat menghadiri masjlis taklim,”harapnya.

Di bagian lain Kharuddin Syah mengajak masyarakat di Keluarahan Aek kanopan untuk meningkatkan dan memberikan pengetahuan serta pemahaman agama dengan baik kepada anak-anak mereka. Penanaman nilai-nilai agama sejak dini, imbuhnya, dapat berguna bagi anak dalam mempertebal iman dan taqwa.

“Bekal iman dan taqwa ini akan membentengi anak dalam menghadapi pengaruh-pengaruhi negatif yang berkembang di masyarakat. Baik itu narkoba, minuman keras dan berbagai kenakalan remaja lainnya,”pesan Kharuddin Syah.

Pada kesempatan tersebut Kharuddin Syah menyerahkan bantuan pembangunan rumah penjaga masjid sebesar 50 juta rupiah dan 3 buah sound system portable untuk kelompok perwiritan ibu-ibu, perwiritan bapak-bapak serta untuk remaja masjid.(cc/ss/lu)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.