Beranda ›› Foto & Video ›› Resahkan Warga, Polsek Kualuh Hilir Ciduk Komplotan Pencuri

Resahkan Warga, Polsek Kualuh Hilir Ciduk Komplotan Pencuri

Kualuh Leidong | suarasumut.com  –  Personil Polsek Kualuh Hilir yang dipimpin Kanit Reskerim IPDA K Sibutar -butar berhasil meringkus dua orang komplotan pencuri gas elpiji 3kg kemarin pagi. Tersangka Muyar (21) dan Iyan (23) asal warga Kelurahan Tanjungkleidong. Dari kedua tersangka pihak Polsek telah mengamankan beberapa barang bukti jenis gas elpiji 3 kg dan satu unit TV LCD, atas tindak kejahatan yang dilakukan kedua tersangka. Akhirnya harus mendekam di Mapolsek Kualuh Hilir, Sabtu (5/3).

Terang Kanit Reskrim, Muyar dan Iyan tertangkap atas kasus pencurian, bahkan diduga tersangka telah sering melakukan kejahatan serupa. “Kami akan terus melakukan pengembangan atas kejahatan yang mereka lakukan. Selama ini kejadian pencurian sudah kerab terjadi, sehingga membuat warga resah,”jelasnya.

Lanjut Kanit, hasil pengembangan dari kedua tersangka Polsek telah mengantongi beberapa nama turut serta pelaku tindak kejahatan hasil barang curian (penadah). Sudah ada dua orang penadah kami tahan untuk diproses lebih lanjut,”tutup kanit.

Secara terpisah ketua Badan komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kualuh Leidong Ustad Abu Sofyan mengatakan, aksi pencurian selama ini cukup meresahkan masyarakat Tanjung Leidong. Bahkan sebagian masyarakat merasa trauma dari aksi yang ditimbulkan selama ini.

“Saya harap pihak Polsek harus terus memburu pencuri lainnya, babat habis terus sampai ke akar akarnya. Selain dua tersangka yang sudah ditangkap, masih ada lagi yang lebih kelas kakap dari kedua orang itu.

Ditambahkan Abu, mengingat ganasnya para pencuri di daerah Leidong ini, bila perlu aparat mengambil sikap tegas dalam arti tembak ditempat demi untuk kenyamanan masyarakat. (bs/ss-lu)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.