Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Rencana Pemkab Labusel Bangun Sentra Jajanan UKM “Janji Palsu”

Rencana Pemkab Labusel Bangun Sentra Jajanan UKM “Janji Palsu”

Kotapinang, suarasumut.com – Rencana Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) melalui Dinas Perindagkop & UKM pembangunan lokasi kios jajanan pasar UKM di Blok songo Desa Sisumut dinilai masyarakat hanya omong kosong doang.

Pasalnya, rencana pembangunan kios jajanan tersebut sudah bergulir pada bulan Mei lalu, namun hingga kini hanya ‘isapan jempol’ semata. Juraidin (48) bersama dua orang rekannya, Bambang (38) dan Syarifuddin (43) warga Bloksongo kepada suarasumut.com mengatakan, Jumat (29/8) dirinya sangat senang saat mendengar adanya rencana Pemkab Labusel yang akan menyediakan/ membangun kios di Bloksongo untuk warga dalam memasarkan produk rumahan (Home industri) yang diyakininya dapat membantu warga dalam hal perekonomian.

“Saat mendengar rencana itu sudah tentu saya sangat senang sekali karena Pemkab Labusel peduli akan nasib para pengrajin home industry yang berdampak positif dalam perekonomian masyarakat bagi kami masyarakat kecil ini,”ungkap Juraidin.

Namun, seiring berjalannya waktu rencana tersebut tidak ada tanda-tanda akan terlaksana. Sebab, dari mulai bergulirnya rencana pembangunan kios jajanan itu pada bulan Mei lalu dan sekarang sudah memasuki akhir bulan Agustus tidak ada terlihat adanya kegiatan dari rencana pembangunan kios jajanan yang dijanjikan itu.

“Kami ini korban bang, korban janji manis Pemkab Labusel, yang hanya memberi angin segar tanpa adanya pembuktian,”celetuk Syafruddin yang diamini rekannya.

Terkait keluhan warga, Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Labusel Abdullah Situmorang mengatakan, Pemkab Labusel sudah berbuat dosa kepada warga karena memberi janji tanpa ada pembuktian.

“Coba lah kita tarik ke diri kita sendiri, bagaimana rasanya kalau kita diberi janji namun tidak ditepati. Maka dari
itu, Pemkab Labusel melalui Disperindagkop & UKM harus segera merealisasikannya,” sebutnya.

Lanjut Abdullah, dalam hal ini warga sangat berharap janji Pemkab Labusel dapat dilaksanakan, karena pembangunan kios jajanan tersebut diyakini warga dapat mendongkrak perekonomian mereka. “Buktikan, jangan omong doing,”pungkasnya.

Kepala Disperindagkop & UKM Labusel, ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Jumat (29/8) terkait rencana pembangunan kios jajanan di Desa Sisumut Bloksongo mengatakan, bahwa rencana pembangunan kios jajanan tersebutterkendala karena lokasi yang akan dipakai untuk membangun kios jajanan masih ada masalah.

“Kendalanya di lokasi yang akan dipakai, karena lahan itu masih pinjam pakai dengan dinas pendidkan,”jawabnya.

Sebelumnya, Pemkab Labusel melalui dinas Perindagkop & UKM, Dinas PUPE dan Dishub Kominfo telah meninjau lokasi kios jajanan yang akan dibangun di Desa Sisumut Bloksongo pada tanggal 13 Mei lalu.

Rencananya pembangunan kios jajanan pasar UKM dilakukan secara bertahap, pertama akan dibangun sebanyak sepuluh unit kios dengan ukuran 3 x 5 meter yang ditempatkan di jalinsum Blok Songo Sisumut Kotapinang.(zr/ss/ls )

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.