Beranda ›› Foto & Video ›› Ratusan Penumpang KM Sinar Bangun Salah Satunya Anggota Koramil 04/Harian Boho
Ket gbr : Serda OP Hutauruk korban tenggelamnya KM Sinar Bangun Yang Hingga Kini Belum Ditemukan, Kamis (21/06/2018)/sumber foto : penrem 023/ks.
Ket gbr : Serda OP Hutauruk korban tenggelamnya KM Sinar Bangun Yang Hingga Kini Belum Ditemukan, Kamis (21/06/2018)/sumber foto : penrem 023/ks.

Ratusan Penumpang KM Sinar Bangun Salah Satunya Anggota Koramil 04/Harian Boho

Simalungun | suarasumut.com  –  Salah satu penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan danau Toba, Senin 18 Juni 2018 kemarin juga dialami duka yang mendalam serta keluarga dari Korem 023/KS atas nama Serda OP Hutauruk yang dinas di Koramil 04/Harian Boho, Kodim 0210/TU.

“Serda OP Hutauruk berada di dalam kapal bersama sepeda motornya yang ingin berangkat ke Pematangsiantar,” kata Kepala Penerangan Korem 023/ KS Mayor Arm Ojak Simarmata terhadap media, Kamis (21/06/2018).

Kronologi kejadian, sekira pukul 17.15 Wib KM Sinar Bangun yang dinahkodai Y Sagala membawa ratusan penumpang serta puluhan sepeda motor yang berangkat dari pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir menuju pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun yang berjarak dari pelabuhan kurang lebih 500 meter.

KM Sinar Bangun mengalami oleng yang diakibatkan angin kencang dan ombak yang tinggi disekitar perbatasan perairan pelabuhan Tigaras dan pelabuhan Simanindo Samosir.

Terpisah, Danramil 01/Simanindo Kapten Czi Roberto Hutabarat mengatakan bahwa serda OP Hutauruk benar-benar salah satu penumpang KM Sinar Bangun dan istrinya Osde br Simarmata.

“Tinggal di Pematangsiantar, masih kontak lewat HP pada saat menyeberang dari pelabuhan Simanindo menuju Tigaras,”.tarang Danramil.

“Sampai saat ini belum ditemukan serda OP Hutauruk sekalipun pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam sudah hari ke tiga,” ujar Danramil Kapten Czi Roberto Hutabarat yang sehari hari bergabung dengan Satgas gabungan di Simanindo.(penrem 023,ph/ss-sm)

 

Lihat Juga

Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Nias Diikuti 20 Finalis

Nias | suarasumut.com –  Grand final putri pariwisata Kabupaten Nias diikuti sebanyak 20 finalis Putri …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.