Beranda ›› Foto & Video ›› Ratusan Kendaraan Hias Meriahkan Pawai Malam Takbiran Di Labusel

Ratusan Kendaraan Hias Meriahkan Pawai Malam Takbiran Di Labusel

Kotapinang | suarasumut.com  –  Puluhan kendaraan hias berbentuk Mesjid mewarnai pawai kendaraan pada malam Takbir Idul Fitri 1437-H, di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Seluruh peserta kendaraan hias yang mengikuti pawai malam takbiran akan mendapat penilain dari panitia, usai mengikuti pawai kendaraan keliling kota, panitia mengumumkan langsung pemenangnya pada malam yang sama.

Zuhri Asisten –I Pemerintahan sekaligus panitia pelaksana menuturkan pawai kendaraan hias malam takbiran yang diikuti ratusan kendaraan masyarakat setiap tahunya dilaksanakan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, setiap peserta diwajibkan menghiasi kendaraanya berbentuk sebuah Mesjid. “Peserta dinilai dewan juri yang telah disiapkan oleh,”ungkap Zuhri.

Menurut Zuhri, pawai kendaraan hias malam takbiran telah menjadi agenda pemerintah pada akhir Ramadan atau malam takbiran. “Masyarakat Labuhanbatu Selatan sangat menantikan irirng –iringan pawai kendaraan hias pada malam takbiranya,”ucapnya.

Pawai kendaraan hias tahun tahun 2016, kata dia, akan mengelilingi jalan-jalan protokol kota. Jalan Sudirman, yang menjadi pusat kota, akan disterilkan dari kendaraan. Adapun lokasi startnya, yakni di halaman Gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) jalan lintas Sumatera bukit Kotapinang.

Bupati H.Wildan Aswan Tanjung.SH.MM mengajak kepada seluruh peserta pawai malam takbiran 2016 agar berhati hati jangan sampai terjadi ugal-ugalan dalam konvoi pawai nantinya. Hal ini dikatakannya sebelum melepas iring – iringan pawai kendaraan hias yang diikuti ratusan kendaraan masyarakat Labusel dibelakangnya.

Panitia mengaku tak khawatir terjadi gesekan sesama peserta saat berlangsungnya pawai, meski acara itu melibatkan ribuan umat Muslim. Menurutnya, aparat pemerintah daerah, kepolisian, dan TNI bersinergi melakukan pengamanan dengan cara-cara persuasif.

“Makanya, setiap ada pawai malam takbiran nggak pernah ada konflik apa pun. Para peserta malah saling bergembira sambil bertakbir keliling,”katanya.

Zuhri mengaku akan terlibat langsung dalam kegiatan itu. “Sebab mengasyikkan dan mengharukan karena ada perpaduan tetabuhan beduk yang dibarengi takbir berjemaah,” ujarnya.

Pada malam takbira kali ini juara pertama peserta nomor MPP 10 dengan nilai 275 dari Mesjid Besar Almussobah Kotapinang. Penyerahan hadiah juara pertama diserahkan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri.MM, didampingi Sekdakab Zulkifli SIP dan seluruh Muspida plus.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.