Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Rajut Kembali Silaturahmi, Bupati Tapteng Hadiri Reuni Akbar Pharmaca Alumni 1987- 2018
Ket Foto: Bakhtiar Ahmad Sibarani Foto Bersama Dengan Pengurus Yayasan Pharmaca, Guru dan Pensiunan Pharmaca usai Penerahan Pemberian Cinderamata.
Ket Foto: Bakhtiar Ahmad Sibarani Foto Bersama Dengan Pengurus Yayasan Pharmaca, Guru dan Pensiunan Pharmaca usai Penerahan Pemberian Cinderamata.

Rajut Kembali Silaturahmi, Bupati Tapteng Hadiri Reuni Akbar Pharmaca Alumni 1987- 2018

MEDAN | suarasumut.com – SMF/SMK Pharmaca Medan adakan Reuni Lintas Alumni dihadiri seribuan Alumni 1987-2018 mengangkat Tema “Merajut Kembali Silaturahmi” diadakan di Hotel Emerald Garden Medan. Minggu (5/8/2018).

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani yang merupakan Alumni SMF/SMK Pharmaca 2003 mengatakan, Acara Reuni Akbar Lintas Alumni 1987-2018 telah dirancang tiga bulan yang lalu, Reuni Akbar Lintas Alumni ini sebagai sarana merajut kembali silaturrahmi alumni pertama tahun 1987 hingga alumni tahun 2018.

“Pada acara ini kita menyatukan hati dan kerinduan mengenang kembali kisah – kisah yang terukir masa sekolah dulu, bersama kita hadir juga guru Favorit saya Ibu Maria merupakan wali kelas saya hadir juga Pak Panal Sitorus. Saya punya pengalaman tersendiri dengan Pak Panal, terus terang beliau ini terlalu keras saat mengajar, beliau pernah bertanya kepada saya berapa dibuat nilaimu , saya menjawab sembilan Pak namun saat nilai keluar nilainya malah sembilan tapi sembilan terbalik meskipun demikian beliau adalah guru Favorit saya yang telah memotivasi dan mendorong saya untuk lebih giat lagi belajar,” ujar Bakhtiar sambil berkisah.

“Saya sendiri merupakan Alumni Tahun 2003 dan pada kesempatan ini titip salam isteri saya yang merupakan Alumni 2004 tidak bisa hadir bersama sama dengan kita karena ada Kegiatan PKK di Tapteng,”ujarnya.

Selanjutnya, Bakhtiar menuturkan sebenarnya alumni 2003 sudah sering melaksanakan Reuni hampir setiap tahun reunian bahkan sebelum meninggal Almarhum orang tuanya. “Waktu itu kami sedang reunian Almarhum lagi dirawat di rumah Sakit Colombia Asia acara saya tinggalkan namun reuni tetap dilanjutkan. Untuk itu saya berharap ditahun tahun mendatang Reuni Alumni Pharmaca kita buat lebih akbar dan lebih meriah lagi. Bapak Ibu Guru yang dimuliakan, Senior dan Junior para Alumni Pharmaca, kunci keberhasilan itu jangan pernah putus jalinan silaturahim, jangan putus silaturahmi. Di tahun 2009 saya sudah menjadi anggota Dewan, 2014 sudah Ketua Dewan Tahun 2017 menjadi Bupati diusia 32 Tahun itulah manfaat kita pernah didik di SMF/SMK Pharmaca agar menjadi manusia yang memiliki ilmu Pengetahuan, kecerdasan serta dapat berdaya saing dimanapun dan ataupun profesi kita masing masing.,”ujarnya.

“Semoga kuatnya jalinan silaturahmi membawa keberkahan untuk kita kedepannya, mari kita do’akan semoga amal bakti bapak ibu guru yang sudah pensiun maupun yang lagi aktif mengajar diberikan oleh Allah SWT Kesehatan, panjang umur, kebijaksanaan untuk memajukan dan mencerdaskan generasi anak bangsa,”kata Bakhtiar bersenandung harap.

Panal Sitorus, MSi. Apt mewakili Guru Pharmaca apresiasi disampaikan kepada Alumni khususnya kepada Panitia yang telah berhasil menghimpun seluruh Alumni 1987-2018, sebagai guru yang pernah mengajar di Pharmaca secara pribadi bangga Pharmaca telah melahirkan alumni alumni yang sukses ada yang menjadi Dokter, Dosen, Apoteker bahkan ada juga Alumni Pamarca yang menjadi Bupati yaitu Bupati Tapteng BS “Bakhtiar Ahmad Sibarani” kepada para Alumni kiranya dapat meneladani dan belajar kepada Bakhtiar bagaimana bisa berhasil meniti karier dari nol hingga menjadi seorang pemimpin menjadi Bupati Tapteng di Sumut.

“Sekali lagi Kami guru guru dan Pensiunan guru Pharmaca sangat bangga melihat para alumni yang sudah berhasil diberbagai bidang profesi harapan kami para Alumni yang berhasil diharapkan melihat Paharmaca memberikan sumbangsihnya memajukan Pharmaca,”pinta Panal Sitorus.

Acara Reuni Akbar bertambah haru dan disambut riuh saat foto-foto kenangan alumni tiap generasi ditampilkan, Kerinduan terobati disaat Alumni berjabat tangan, bernyanyi bersama, acara reuni ini diakhiri dengan Pemberian Cinderamata kepada Pengurus Yayasan Pharmaca, Guru dan Pensiunan Pharmaca serta hiburan Lucky Draw dengan beragam hadiah hiburan. (ip.ril/ss-md)

 

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.