Beranda ›› Headline ›› PWI Riau, SKK Migas dan Chevron Gelar Pelatihan Jurnalistik

PWI Riau, SKK Migas dan Chevron Gelar Pelatihan Jurnalistik

PEKANBARU, suarasumut.com –  Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Riau bekerja sama dengan SKK Migas-Chevron akan menggelar Pelatihan Jurnalistik, Selasa (28/10) di Hotel Pangeran Pekanbaru. Akan hadir dua pembicara dari Jakarta Suwidi Tono dan Izharry Agusjaya Moenzir. Dua pembicara lainnya adalah Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia dan Ketua SPS Riau Dr H Syafriadi Rahim.

Hal ini dikatakan Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia, Senin (27/10), Pelatihan Jurnalistik dibagi dua kategori,yaitu Pelatihan Jurnalistik Tingkat Reporter pada Selasa (28/10) hingga Rabu (29/10) dan Pelatihan Jurnalistik tingkat Redaktur, Kamis (30/10) hingga Jumat (31/10). “Hari Sabtu 1 November kita gelar outbond di Taman Rekreasi Alam Mayang bersama 50 peserta reporter dan redaktur, SKK mIgas dan Chevron juga pengurus PWI Riau,” jelas Ketua PWI.

Ditambahkan Ketua Pwi Riau lagi, pelatihan jurnalistik bagi reporter dan redaktur ini sangat penting diikuti mengingat perkembangan jurnalistik saat ini cukup pesat. “Mau tidak mau seorang jurnalis harus meningkatkan daya penulisannya,”sebut Dheni.

Sementara salah seorang pembicara dari Jakarta, Izharry berharap, 50 peserta pelatihan bisa serius mengikuti pelatihan ini dan bisa menambah wawasan dan berkarya dalam menulis.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pelatihan Jurnalistik 2014, Erma Srimelyati menjelaskan, seluruh pembicara sudah menyatakan kesediaannya untuk memberikan materi dan persiapan sudah 100 persen. ‘Senin sore dua pembicara utama dari Jakarta sudah sampai di Pekanbaru dan akan melakukan meeting pertama dengan seluruh panitia.

Pembukaan pada Selasa pagi pukul 09.00 WIB akan dihadiri seluruh pengurus PWI Riau, BKD, Ketua SPS Riau dan beberapa Pemimpin Redaksi di Pekanbaru,” sebutnya. Dia berharap, acara ini sukses dab para peserta mengikuti pelatihan dati pagi pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 wib.(rg/ss/ri)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.