Beranda ›› Headline ›› PWI Minta Polisi Serius Tangani Kasus Pengrusak Mobil Wartawan

PWI Minta Polisi Serius Tangani Kasus Pengrusak Mobil Wartawan

Rantauprapat, suarasumut.com – KETUA Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu meminta kepada polisi khususnya Polres Labuhanbatu agar serius dalam menagani kasus pengrusak Mobil toyota Avanza BK 1805 YZ milik Wartawan yang beberapa hari lalu tepatnya pada Selasa (14/7) sekitar pukul 01.30 WIB. Yang terparkir di Gedung Balai Wartawan Jalan Gose Gautama Rantauprapat.

“Kita minta agar polisi serius dalam menagani kasus pengrusak mobil oknum Wartawan tersebut, dengan begitu para OTK yang lainnya tidak semena-mena untuk melakukan cara kampungan seperti itu, jadi kita berharap Polisi dapat menuntaskan kasus ini,”Kata Rony Afrizal,SE pada Wartawan, Senin (27/7).

Dikatakannya, jika ada pemberitaan wartawan yang tidak sesuai dengan kronilogisnya tidak semestinya melakukan cara preman seperti itu, alhasil cara yang dilakukan OTK tersebut membuat risih dan geram para sejumlah Wartawan.

“Kalau tidak senag dalam pemberitaan, hak bantahkan ada, kenapa mesti pakai cara premanisme seperti itu. Sehingga atas perbuatannya itu seolah pemberitaan yang dimuat Wartawan adalah benar adanya,”Terang Rony.

Ditambahkannya, atas perbuatan pelaku OTK itu,ia berharap jika tertangkap agar dihukum sesuai UU yang berlaku,dengan begitu dapat membuat efek jera. “Kalau tertangkap pelakunya kita berharap agar dihukum sesuai UU yang berlaku, dengan begitu mudah-mudahan tidak terulang lagi pada Wartawan lainnya,”ucap Rony.

Diberitakan sebelumnya, dalam pemeriksaan yang dilakukan Polisi Brigadir M Simare-mare yang bertugas di Unit Reserse Umum (Resum) itu mencecar banyak pertanyaan kepada saksi S Lubis untuk menceritakan yang dilihatnya.

“Sesuai yang kulihat aku bilang sama penyidik,seperti melihat Sepeda Motor Mio berwarna merah, yang saat itu sedang menancap gas setelah usai mengrusak mobil tersebut. Yang pasti banyaklah kuceritakan sama penyidik”Kata S Lubis saat ditemui wartawan, Kamis (23/7) sekitar Pukul 14.34 Wib.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.