Beranda ›› Foto & Video ›› PWI Kecam Arogansi Kasi Intel Pada Wartawan

PWI Kecam Arogansi Kasi Intel Pada Wartawan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu mengecam keras atas ulah oknum Kasi Intel Kejari Rantauprapat yaitu Erfan Efendi YA terhadap dua jurnalis yang ingin diajak berduel. Karena menurut PWI, tidak sepantasnya Humas Kejari mengajak wartawan berduel meski pemberitaan menyinggung instansinya.

“Dia itu badan publik (Erfan) tidak sepantasnya ia mengajak wartawan berduel dengannya, ditambah lagi dengan memukul meja. Kalau tidak betul dengan pemberitaan si wartawan seharusnya ia lebih memahami apa langkah selanjutnya yang akan diambil. Bukan malah ngajak duel seperti itu,”kata Ketua PWI Rony Afrizal,SE melalui Kurnia Hamdani selaku Sekretaris PWI Labuhanbatu, Selasa (17/11) sekitar pukul 13.27 wib.

Menurutnya, atas prilaku yang ditunjukkan Kasi Intel itu terhadap dua wartawan, hendaknya orang nomor satu di Kejatisu maupun di Kejari mengajari etika terhadap oknum tersebut. Sebab, jika ulah tersebut terulang lagi, dikhawatirkan dapat mencoreng nama intansi berlogo timbangan itu.

“Apa susahnya sih.. untuk menjawab pertanyaan wartawan. Kalau ada bilang ada, kalau tidak ya bilang tidak. Nggak mesti sampai ajak berduel seperti itu. Jadi, atas ulah Kasi Intel itu dapat diasumsikan kalau rehab kantor Kejari itu ada apa-apanya,”jelas Dani.

Hal senada juga disampaikan Haris Nexsion Tambunan,SH selaku praktisi hukum, ia juga menyanyangkan atas sikap arogan Kasi Intel tersebut pada wartawan. Bahkan kata Haris atas prilaku yang ditunjukkan Erfan itu, diminta Jaksa Pengawas Kejatisu untuk menindak lanjuti hal tersebut. “Segeralah Jaksa Pegawas untuk periksa hal tersebut, bila terbukti hal itu, diminta jabatan Kasi Intel tersebut untuk dicopot jabatannya mengingat oknum tersebut merupakan penegak hukum,”pinta Haris.

Sementara itu Wakil Kepala Kejaksaan Sumatera Utara Baginda Polin Lumbangaol diminta tanggapannya melalui via SMS belum bersedia menjawab, meski pesan yang dikirimkan wartawan keadaan terkirim.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.