Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pusat Perbelanjaan Aksara Plaza Terbakar

Pusat Perbelanjaan Aksara Plaza Terbakar

Medan | suarasumut.com – Gedung Pusat Perbelanjaan Aksara Plaza di jalan Aksara Kelurahan Bantan Timur Kecamatan Medan Tembung Kota Madya Medan musnah terbakar, Selasa (12/7) sekira pukul 11.30 Wib.

Suara ledakan terdengar berkali-kali yang diduga berasal dari tabung gas elpiji dan hingga pukul 21.00 api masih marak.

Akibat peristiwa itu 738 kios yang dikelola oleh perusahaan daerah (PD) pasar yang berada di lantai II musnah terbakar di lalap api. Pedagang pakaian, sepatu dan tokoh emas kehilangan tempat berjualan dan pedagang lantai dua tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya.

Informasi diperoleh, percikan api pertama kali terlihat dari satu kios yang menjual aneka pakaian. Saat itu kios dalam kondisi tutup karena ditinggal mudik lebaran oleh pemiliknya.

Awalnya para pedagang tidak perduli karena hanya percikan api, namun dalam hitungan detik, asap keluar dari kios tersebut yang membuat pedagang panik dan berusaha memadamkan api. Karena api tak bisa dipadamkan, maka pedagang memilih menyelamatkan barang -barang dagangannya sendiri sehingga kepulan asap semakin meluas dan merambah keseluruh gedung hingga gedung Aksara Plaza Medan dan Dept Store Ramayana yang berada dibagian belakang .

Pedagang lantai II pun berhamburan turun menyelamatkan diri, sedangkan pedagang di lantai I hanya sebagian yang sempat menyelamat barang dagangannya.

Selain itu kepulan asap tebal juga mengelilingi bagian luar gedung Aksara Plaza yang diresmikan Maret 1990 yang lalu, menyebabkan pengunjung dan warga sekitar berlarian menjauh dari lokasi.(jr/ss-md)

Lihat Juga

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.