Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Puluhan Sopir Pengangkut TBS PT.HSJ Protes

Puluhan Sopir Pengangkut TBS PT.HSJ Protes

Negerilama | suarasumut.com  –  Puluhan sopir angkutan Tandanan Buah Segar Kelapa Sawit PT. Hari Sawit Jaya (HSJ) yang ada di Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu mengeluh. Pasalnya para sopir yang mengangkut TBS dari Unit kebun Negeri Lama Central (KNC)Kebun Negeri Lam Utara (KNU) Kebun Negeri Lama Selatan (KNS) Kebun Negeri Lama Andalas (KAK) bekerja hingga subuh serta premi pun dipotong.

Akibatnya, para sopir mengaku diperlakukan seperti Kerja Rody bak jaman Jepang puluhan tahun lalu.

Hal itu diungkapkan beberapa sopir secara langsung maupun melalui selularnya mengatakan kepada wartawan namun tidak bersedia namanya disebutkan karena khawatir akan mendapatkan sanksi dari perusahaan minggu lalu.

“Kami bekerja mulai pagi, pulang hingga jam 03.00 Subuh karena antri di pabrik, premi tidak ada lagi, apa ini tidak kerja Rodi?, “ujar sopir itu.

Selain itu lanjutnya, pihaknya enggan mengadukan nasib mereka ke Disnaker Labuhanbatu disebabkan akan mendapat tekanan dari managemen karena dianggap membocorkan rahasia perusahaan.

Humas PT.HSJ, Glorius Bangun,SH ketika dimintai komentarnya beberapa waktu lalu diseputar Mapolsek Bilah Hilir membenarkan hal itu namun para sopirpun mulai kerja jam 10. 00 WIB.

“Itu benar tetapi para Sopir mulai kerja kelapangan mulai jam 10. 00 WIB, Pak,”ungkap Glorius kepada wartawan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Labuhanbatu, Elvin Riswan, SE, Kamis (10/8) ketika dihubungi melalui selularnya kepada wartawan mengatakn agar para sopir PT.HSJ itu melaporkan keluhannya ke Disnaker sehingga dapat dijembatani serta dianalisa sebab kalau laporan lisan agak sulit menjembataninya.

“Datang ke kantorlah ya, moga bisa dicari solusinya,” himbau Elvin.

Pengawas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sumatera Utara, Doli Manalu,ST ketika dihubungi wartawan Jumat (11/8) sore kepada wartawan mengatakan akan segera turun kroscek kebenbaran informasi yang bersangkutan.

“Akan turun kesanalah pak, kroscek dulu ya,”ujarnya mengakhiri. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.