Beranda ›› Umum ›› Puluhan Ruko Di Negerilama Bilah Hilir Bebas Berdiri Tanpa IMB

Puluhan Ruko Di Negerilama Bilah Hilir Bebas Berdiri Tanpa IMB

Labuhanbatu | suarasumut.com  –   Diperkirakan sekitar 30-an bangunan mulai dari bentuk Ruko, Hotel, Mini market SPBU, Indomaret, Rumah makan, Sarang walet dan bangunan bentuk lainnya saat ini diduga tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang terletak di Kelurahan Negeri Baru dan Kelurahan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu.

Bangunan tersebut kini ada yang sudah ditempati pemiliknya, ada yang sudah siap huni namun belum ditempati serta sebagian lagi masih dalam proses pembangunan sedang berjalan, namun anehnya tak satu pun bangunan tersebut diatas yang mendirikan plang IMB.

Pemilik bangunan tersebut diatas terdiri dari berbagai kalangan masing-masing mantan Anggota DPRD Labuhanbatu, oknum anggota Polsek Bilah Hilir, para pengusaha, kesemuanya berdomisili di Kecamatan Bilah Hilir.

Kalaupun pemilik bangunan sudah ada yang mengantongi IMB dari pemerintah, seharusnya memampangkan/memacakkan nomor IMB didepan bangunan yang sedang dikerjakan, namun kenyataannya hal itu tidak terjadi.

Biasanya yang sering terjadi didaerah ini, bila suatu bangunan sedang berjalan namun tidak ada IMB lalu disoal, kemudian apa yang terjadi maka oknum tertentu akan mengeluarkan ‘IMB Sakti’ sementara wewenang Lurah/Kades serta Camat yang seharusnya mengeluarkan rekomendasi tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Camat Bilah Hilir Saparuddin SH ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Jumat (26/8) kepada wartawan mengatakan pihaknya tidak pernah mengeluarkan rekomendasi IMB sebanyak itu.

“Tidak ada direkomendasikan IMB sebanyak itu untuk tahun ini,”terang Saparuddin. Namun demikian katanya, pihaknya akan menugaskan Trantib agar lebih efektif bekerja dilapangan.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.