Beranda ›› Headline ›› Puluhaan Rumah Dan Sekolah Rusak Diterjang Puting Beliung

Puluhaan Rumah Dan Sekolah Rusak Diterjang Puting Beliung

Negeri Lama, suarasumut.com – Sebanyak 25 rumah dan satu sekolah swasta di Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir Labuhanbatu mengalami rusak berat akibat diterjang angin puting beliung minggu 5/4, sekitar pukul 3.00 wib.

Dua puluh lima rumah di empat lingkungan Kelurahan Negeri lama yakni, Lingkungan Sepakat, Negeri Lama kota, Titi Panjang Hulu dan Kampung Nelayan mengalami kerusakan parah pada atap dan dinding rumah, sementara itu Sekolah Ibtidaiyyah swasta (gaya baru) juga mengalami hal serupa.

Diki warga Lingkungan Negeri Lama kota yang rumahnya ikut menjadi amukkan angin puting beliung mengaku terkejut dengan kejadian yang dialminya, kepada media dia menerangkan kalau peristiwa tersebut memang membuat dirinya dan keluarga merasa trauma akan pristiwa tersebut.

“Saya dan keluarga tengah tidur lelap saat kejadian itu, dan tersentak kaget lantas kami berhamburan keluar rumah ketika mendengar suara yang amat keras menghantam dinding rumah, saat saya lihat dari luar rumah, atap rumah serta para bola saya sudah porak-poranda,” beber Diki.

Juber Kepala Lingkungan Titi Panjang juga membenarkan pristiwa yang dialami warganya tersebut, dia nya menangtakan kalau pihaknya telah melakukan pendataan terhadap korban yang terkena terjangan angin puting beliung, “memang tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah,”ungkapnya.

Juber juga menambahkan, kalau pendataan yang dilakukannya pihak kelurahan negeri lama kota telah dilaporkan kepada Kecamatan,guna ditindak lanjuti ke Pemkab Labuhanbatu.

Warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah akibat pristiwa tersebut sangat berharap adanya uluran tangan dari pihak Pemkab Labuhanbatu, sedangkan Sekolah Ibtidaiyyah yang juga mengalami kerusakan parah di bagian atap sekolah terpaksa meliburkan sekolah beberapa hari , sampai kerusakan tersebut selesai diperbaiki.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.