Beranda ›› Headline ›› PT. TASPEN (Persero) Lakukan Sosialisasi Di Kabupaten Nias

PT. TASPEN (Persero) Lakukan Sosialisasi Di Kabupaten Nias

Nias, suarasumut.com — PT.Taspen (Persero) Cabang Medan, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nias melakukan sosialisasi pelaksanaan sistim jaminan sosial nasional ((SJSN) kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Nias, di ruang oval, kantor Bupati Nias, (13/4).

Acara sosialisasi dihadiri Wakil Kepala Cabang PT.TASPEN (PERSERO) Medan Sunardi bersama tim, dan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM serta Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH.

Dalam sambutannya, Bupati Nias memberitahu, pelaksanaan sosialiasi berdasarkan amanat pasal 92 UndangUndang Nomor 5 Tahun 2014, dimana pemerintah wajib memberikan perlindungan bagi setiap ASN.

Perlindungan yang dimaksud, berupa jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja serta jaminan kematian, yang pemberiannya juga melalui Program Jaminan Sosial Nasional.

Dia berharap, PT. Taspen (Persero) dalam penyelenggaraan program jaminan dan perlindungan sosial bagi ASN, senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal sehingga tujuan utama dari program ini dapat tercapai.

Bupati Nias juga mengimbau peserta sosialiasi, seperti Staf Ahli Bupati Nias, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, para Asisten lingkup Setda Kabupaten Nias, Kabag lingkup Setda Kabupaten Nias dan seluruh Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi sebaik-baiknya.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Medan menjelaskan, PT. Taspen (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara, yang merupakan Lembaga Keuangan Negara bukan Bank, yang ditugaskan oleh Pemerintah untuk melaksanakan peningkatan kesejahteraan ASN melalui program Asuransi dan Pensiun.

PT.Taspen (Persero) melaksanakan tugasnya pada Tahun 2015 ini, dengan memiliki strategi layanan Taspen yang Proaktif, yaitu layanan klim otomatis yang terintegrasi dengan instansi terkait untuk memperoleh persyaratan dalam proses pengurusan dan pembayaran hak kepada penerima manfaat yang diyakini kebenarannya.

Sehingga, para ASN yang telah memasuki masa pensiun untuk mendapatkan hak-haknya tidak perlu datang ke PT.Taspen (Persero) cukup mengisi formulir permintaan Pembayaran yang tersedia dalam aplikasi BKN.

PT. Taspen (Persero) Medan menurut dia memiliki motto” Layanan 5 Tepat” yaitu :
1. Tepat Orang (Pembayaran manfaat kepada Peserta yang berhak atau Ahli waris yang sah.
2. Tepat Waktu (Manfaat dibayarkan pada tepat waktu).
3. Tepat Jumlah (Manfaat dibayarkan kepada yang berhak sesuai dengan Jumlah (tidak ada potongan dalam bentuk apapun).
4. Tepat Tempat (Manfaat dibayarkan sesuai dengan tempat yang diinginkan).
5. Tepat Administrasi (Proses pembayaran manfaat, menurut prinsip-prinsip kearsipan dan dokumentasi).

Layanan 5 Tepat ini merupakan komitmen PT. Taspen (Persero) dalam mengelola Dana Pensiun dan Tunjangan Hari Tua serta Jaminan Sosial lainnya yang terpercaya.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.