Beranda ›› Kabar Sumut ›› Dairi ›› PT Inalum Berikan Beasiswa Dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

PT Inalum Berikan Beasiswa Dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Dairi | suarasumut.com  –  Kegiatan ini merupakan salah satu program lingkungan yang digagas oleh PT.Inalum dengan memberikan bantuan berupa Beasiswa kepada Dinas pendidikan Kabupaten Dairi yang selanjutnya disalurkan kepada siswa disetiap jenjang tingkatan mulai dari SD hingga SMA.

Total dana yang telah diberikan Inalum kepada siswa di Kabupaten Dairi berjumlah Rp 584.800.000,-. Untuk SD sederajat sebayak Rp 700.000,- untuk SMP sederajat sebayak Rp 1.200.000,- untuk SMA sederajat sebanyak Rp 1.600.000,-

Acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Dairi, Rosema Silalahi, para Pejabat Dinas Pendidikan Dairi, dan perwakilan guru-guru serta orang tua siswa serta siswa penerima bantuan beasiswa.

Dalam penyerahan beasiswa tersebut, BNNK Asahan melakukan sosialisasi bahaya Narkoba dan pencegahan sejak dini.

Kepala BNNK Asahan, Drs.Tuangkus Harianja MM dalam sambutannya mengungkapkan, bahaya Narkoba perlu pencegahan sejak dini. “Pengguna Narkoba sebagian besar adalah usia produktif, maka itulah perlunya sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba ditengah masyarakat,” katanya kepada peserta, di Aula Dinas Pendidikan Dairi, Jumat (20/1)

“Salah satu contohnya, sosialisasi pada tingkat pelajar. Narkoba itu sulit diberantas secara mutlak, namun kita berupaya melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, salah satunya pengenalan bahaya Narkoba kekalangan pelajar, SD, SMP maupun SMU. Sebab, mereka inilah yang dianggap produktif sebagai pengguna. Tak hanya pelajar, elemen lain pun akan menjadi tujuan pencegahan dan pemberantasan Narkoba, seperti PNS, TNI, POLRI dan lainnya,”terang Tuangkus

Disamping itu, Tuangkus juga menegaskan, Pemberantasan Narkoba tak hanya tugas BNN. “Narkoba adalah bahaya laten. Kapanpun dan dimanapun, pemberantasan dan pencegahan penggunaan Narkoba butuh waktu. Tak hanya menjadi tugas BNN, tapi seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus. Bahaya Narkoba adalah tugas kita bersama,”jelasnya.

Sebelumnya PT Inalum (Persero) telah sepakat bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut untuk mencegah maraknya penggunaan dan penyalahgunaan narkoba.

Perjanjian kerjasama tersebut berlangsung di Kantor Perwakilan PT Inalum di Medan. Hadir langsung Direktur Utama PT Inalum, Ir Winardi untuk membubuhkan tanda tangannya pada MoU atau kesepakatan tersebut dengan, Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto.

Terselenggaranya kerjasama ini bertujuan antara lain agar Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat terwujud melalui peran serta semua pihak untuk mewujudkan masyarakat Indonesia, yang bebas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.( vs/je/ss-dr) )

Lihat Juga

Bupati Karo Hadiri Panel Diskusi Pengabdian 60 Tahun Profesor Meneth Ginting Di USU

Karo | suarasumut.com  –  Di usia ke 79 tahun Prof. Meneth Ginting menyelenggarakan Panel diskusi …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.