Beranda ›› Headline ›› Proyek PTPN 4 Kebun MEP Meranti Paham Sarat Korupsi

Proyek PTPN 4 Kebun MEP Meranti Paham Sarat Korupsi

Panai Hulu | suarasumut.com  –  Inilah kalau rekanan lebih mementingkan untung besar, ketimbang kualitas dan mutu dalam pengerjaan proyek box culfert di lokasi perkebunan Afdeling II Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) 4 kebun Meranti Paham (MEP) yang merupakan perusahaan BUMN yang berada di Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu .

Selain melanggar UU tentang pengadaan barang dan jasa karena tidak menggunakan plank proyek, pengerjaannya pun terkesan amburadul, dan sarat korupsi.

Pantauan wartawan, awal pengerjaan, Senin (25/7/2016) lalu hingga selesai sudah terlihat pengerjaannya yang menggunakan bahan material tidak sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya), dimana campuran pasir dan semen tidak sesuai.

Akibatnya, baru selesai beberapa hari saja,kondisi nya sudah kupak-kapik, ironisnya pihak PTPN 4 yang melalui kepala SDM Rusdi, setiap dikonfirmasi wartawan melalui selulernya baik via telepon mau pun pesan singkat (SMS) ke 08136152XXXX, lebih memilih bungkam.

“Kalau menurutku, banyak korupsinya pemborong itu, sebab dari awal kulihat lebih banyak pasirnya ketimbang semennya yang digunakan pekerjannya, makanya bangunan itu cepat rusak,”ungkap Dedi warga sekitar.

“Kuat dugaan itu campuran bahan material yang dipasangkan tidak sesuai,” pungkas Rudi warga Panai Hulu.

Terbukti masih dalam hitungan hari, dinding jembatan yang tidak jelas fungsi dan tujuan pengadaannya itu kini hancur.

Seorang pria mengenakan kemeja putih yang diduga karyawan, enggan sebutkan namanya saat ditemui disana mengatakan, pembangunan jembatan ini juga tidak bisa ia jelaskan kegunaannya untuk apa, karena jalan penghubung jembatan itu terlihat buntu, ia juga membenarkan kalau bangunan itu memang masih hitungan hari, Rabu (3/8/2016).

“Memang baru dua hari yang lalu selesai dikerjakan, mungkin belum kering ada orang duduk makanya hancur,” katanya sembari menuju pos penjagaan yang tidak jauh dari titi/jembatan.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Bupati Karo Hadiri Panel Diskusi Pengabdian 60 Tahun Profesor Meneth Ginting Di USU

Karo | suarasumut.com  –  Di usia ke 79 tahun Prof. Meneth Ginting menyelenggarakan Panel diskusi …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.