Beranda ›› Foto & Video ›› Proyek Peningkatan Jalan Di Desa Sidorukun Pangkatan Perlu Diusut

Proyek Peningkatan Jalan Di Desa Sidorukun Pangkatan Perlu Diusut

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Proyek Peningkatan jalan yang dilaksanakan oleh CV.Prakarsa Jaya senilai Rp 868.700.000 yang bersumber dari APBD Tingkat II T.A 2016 ini diduga menyalah dan dikerjakan asal jadi.

Pasalnya, awal pengerjaannya ukuran LPB (Lapisan Paling Bawah) hanya memiliki ketebalan berkisar 5 cm, padahal menurut ukuran standartnya minimal 10 sampai 15 cm, begitu juga untuk ketebalan LPA (Lapisan Paling Atas) nya hanya memiliki ketebalan sekitar 6 hingga 7 cm.

Akibatnya, kualitas jalan yang baru selesai di aspal tersebut disangsikan dapat bertahan lama, sebab setiap harinya dilintasi truck bermuatan tonase puluhan ton.

Beberapa warga sekitar berasumsi jika pekerjaan proyek yang dibangun dengan uang rakyat tersebut dikerjakan asal jadi, dan berkualitas buruk sehingga tidak akan bertahan lama, apalagi aspalnya tidak memiliki spec yang maksimal.

Pihak Binamarga, Pengairan ,Pertambangan dan Energi Labuhanbatu sendiri saat ini tidak berkenan memberikan penjelasan terkait hal tersebut, bahkan untuk menemui Kepala Dinas pun di kantornya yang ber alamat di jalan WR.Supratman No.48 Rantauprapat sangat sulit.

Mulyadi salah seorang warga meminta pihak aparat penegak hukum segera mengusut persoalan ini, sebab disangsikan ada penyalahgunaan anggaran dalam pengerjaan proyek ini.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.