Beranda ›› Headline ›› Proyek Pengaspalan Disinyalir Asal Jadi, Kontraktor Terbilang ”Kebal Hukum”

Proyek Pengaspalan Disinyalir Asal Jadi, Kontraktor Terbilang ”Kebal Hukum”

Labuhanbatu, suarasumut.com – Beginilah ”nasib ” proyek bila dalam pengerjaannya pihak rekanan hanya mementingkan keuntungan besar, tanpa memprioritaskan kualitas serta mutu yang baik.

Pasalnya, dalam pengerjaan proyek pengaspalan jalan di Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu yang menggunakan dana APBD tingkat II T.A 2014 dengan pagu Rp 2 Milyar lebih, sedangkan panjang jalan yang diaspal hanya 1 km, namun tidak berkualitas, sebab lapisan pondasi atas (LPA) menggunakan bahan bescos atau batu pecah tidak sesuai standart.

Akibatnya, ketahanan aspal dipastikan tidak akan bertahan lama, hal ini bisa dibuktikan dengan hancurnya pengaspalan sebelumnya yang dikerjakan pihak rekanan yang sama, ironisnya, Dinas Binamarga masih tetap mempercayai tersebut kepada orang yang sama.

Informasi yang diperoleh suarasumut.com dari beberapa sumber, kalau pihak rekanan yang diketahui warga keturunan bermata cipit ini identik dikenal dengan inisial AC dianak mas kan oleh Bupati, sebab walaupun pekerjaan yang dilaksanakannya itu selalu tidak berkualitas, namun tetap saja dipercaya .

Alhasil , uang rakyat yang seharusnya dapat bermanfaat dengan pembangunan yang berkualitas, tapi malah dijadikan ajang korupsi, dengan penyalahgunaan dan penyimpangan dalam mengerjakan proyek.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.