Beranda ›› Foto & Video ›› Proyek Pembuatan Saluran Air Di Panai Hulu Asal Jadi

Proyek Pembuatan Saluran Air Di Panai Hulu Asal Jadi

Panai Hulu, suarasumut.com – Daerah pesisir Labuhanbatu saat ini marak ditemui pekerjaan proyek “siluman”.Pasalnya,dilokasi pekerjaan proyek tersebut tidak terpampang papan plang sehingga tidak diketahui dengan jelas jumlah dan sumber anggaran.

Hasil kroschek di dua lokasi pekerjaan pembangunan saluran air (LINING) untuk daerah Dusun Empat,Desa Nahodaris Kecamatan Panai Tengah dan Dusun Tujuh Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu tidak ditemukan papan plang proyek pekerjaan.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum dari pekerja menyebutkan bahwa pekerjaan proyek pembangunan lining berasal dari Dinas Pertanian Labuhanbatu.Namun,para pekerja tersebut tidak mengetahui jumlah sumber anggaran disebabkan mereka hanya diperintahkan oleh seseorang untuk mengerjakannya.

“Kerjaan pembangunan saluran air ini kami dapat dari orang seberang dan juga kami tidak mengetahui berapa jumlah serta dari mana anggarannya karena kami disini Cuma bekerja bang,”ungkap para pekerja tersebut.

Ali Guntur,warga Desa Teluk Sentosa Kec.Panai Hulu,pelaksana kegiatan pekerjaan pembangunan lining di Desa Nahodaris ketika ditemui Kamis,(29/05) membenarkan bahwa proyek siluman tersebut dari Dinas Pertanian Labuhanbatu.Dijelaskannya,pekerjaan lining sepanjang 367 M menghabiskan anggaran sebanyak Rp.200 juta.

Sementara itu, hal serupa diungkapkan Taufik warga Desa yang sama,pelaksana kegiatan pekerjaan pembangunan lining di Desa Teluk Sentosa.

Ironisnya, Taufik enggan menyebutkan anggaran proyek lining sepanjang 316 M tersebut. Mereka berkilah bahwa papan plang proyek belum datang dari Rantauprapat,sementara pekerjaan proyek tersebut sudah 15 hari berlangsung.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Labuhanbatu Ir.Jumingan saat dihubungi, Jum’at,(30/05) guna meminta penjelasan terkait keberadaan pekerjaan proyek lining di daerah pesisir enggan memberikan keterangan.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.