Beranda ›› Foto & Video ›› Proyek Kantor Kacabdis Leidong Disinyalir Tidak Sesuai RAB

Proyek Kantor Kacabdis Leidong Disinyalir Tidak Sesuai RAB

Kualuh Leidong, suarasumut.com – Pembangunan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Kualuh Leidong, Labura yang dikerjakan CV.Tri Jaya Sakti tidak sesuai rancangan anggaran belanja (RAB) yang ada tertuang didalam kontrak kerjanya, diduga kuat sudah melanggar aturan yang sudah ditentukan.

Selain itu, proyek yang menelan dana Rp. 5340.680.000 yang bersumber dari anggaran APBD TA 2014 Dinas Pendidikan sangat di ragukan kualitas bangunannya. Sebab melihat pengerjaannya sudah menyalahi aturan yang di terapkan oleh konsultan perencanan serta diduga ada unsur manipulasi untuk meraup keuntungan yang tidak wajar.

Dari hasil pantauan suarasumut.com, Selasa (30/9), dilokasi proyek yang menelan dana setengah miliar tersebut jelas telah tampak saat pengecoran pondasi yang terlihat dari ukuran besi dan juga cincin pengikat besi pondasinya, serta tidak memiliki batu kali pada saat pengecoranya. Ini jelas telah menyalahi RAB dan tidak sesuai pengerjaanya yang tertera didalam bestek tersebut .

Lain lagi, dengan cara pengerjaan pondasi dan galiannya tidak sesuai ukuran yang ada serta tidak memiliki pondasi tiang yang kokoh, hanya tiang dibuat asal jadi.

Menanggapi hal tersebut, Kordinator Pembangunan dariLembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PIPMI Kualuh Leidong Yondera,SE angkat bicara. Yondera menjelaskan, kalau demikian pengerjaan proyeknya telah jelas tidak sesuai RAB yang di buat oleh konsultan perencananya. Kejanggalan yang dilakukan oleh pihak rekanan harus mendapat tindakan tegas dari pihak penegak Hukum.

“Ironisnya pihak rekanan dengan berani merubah bestek, ini jelas sudah merupakan pelanggaran hukum yang merugikan Negara, dan rekanan bisa dijerat pasal korupsi,”tegas Yondera.

“Adanya kejanggalan pengerjaan proyek ini, kami meminta supaya aparat penegak hukum dapat bertindak tegas dengan tupoksi yang dimilikinya,”sambungnya.

Yondera menambahkan, kami selaku Tim dari LSM PIPMU Kecamatan Kualuh Leidong akan turut serta dalam membuat laporan kepada Kepolisian dan kejaksaan yang ada di Rantauprapat supaya pengerjaan proyek ini bisa mendapat tindakan tegasnya.(hs/ss/lu)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.