Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Provinsi Jambi Sambut Kunjungan Perdana Menteri Norwegia

Provinsi Jambi Sambut Kunjungan Perdana Menteri Norwegia

Jambi, suarasumut.com – Bertempat di ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin(13/04) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ridham Priskap pimpin rapat koordinasi atas kunjungan Perdana Menteri. Turut mendampingi dalam rapat koordinasi untuk kedatangan Perdana Menteri Norwegia unsur TNI/POLRI, Perwakilan Kemenlu, Perwakilan Kemenhut, Paspampres, Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Bungo, dan Presiden Direktur Warsi untuk Jambi.

Dikatakan oleh Ridham Priskap, Provinsi Jambi mendapatkan kehormatan karena akan datangnya seorang Kepala Negara dari Pemerintahan Norwegia. “Didalam kabinet Kerja yang di Pimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo merupakan kunjungan pertama. Dan ini juga kunjungan pertama bagi Provinsi Jambi, ini merupakan langkah yang baik bagi Provinsi Jambi, membutuhkan adanya suatu Investor untuk pembangunan Jambi,”katanya.

Dan kunjungan Kepala Negara Norwegia, Erna Solberg ke Jambi melihat akan kehidupan dari adanya suku anak dalam (SAD) merupakan suku pedalaman yang hidup dalam hutan dan kehidupan mereka ini baik dalam belajar, maupun peradaban dalam mengenal teknologi di bimbing lembaga swadaya masyarakat (LSM Warsi).

“Kunjungan tersebut selama 2(Dua) hari, dan dalam penjagaan diturunkan sebanyak 700 orang personil baik TNI/POLRI di back up Paspampres, dan pihak kedutaan negara Norwegia,”terangnya.

Provinsi Jambi, sudah dikunjungi 2 (dua) orang Kepala Negara, Pertama, Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris beberapa tahun yang mengunjungi Kabupaten Muara Jambi, juga melihat kehidupan SAD, dan Kedua, Kepala Negara Norwegia.

Kunjungan kepala negara Norwegia serta Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup guna meninjau kawasan hutan adat dan keberadaan Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di wilayah Kabupaten Muara Bungo pada 15-16 April mendatang.”Rapat persiapan terkait kunjungan PM Norwegia dan Ibu Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup dalam rangka peninjauan langsung kawasan hutan dan Suku Anak Dalam (SAD) di Muaro Bungo,” ungkapnya.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.