Beranda ›› Headline ›› Provinsi Jambi Optimis Raih WTP Kembali 2015

Provinsi Jambi Optimis Raih WTP Kembali 2015

Jambi, suarasumut.com  –  Bimbingan teknis penyusunan laporan keuangan Semester I TA 2015 dengan menggunakan aplikasi Simda keuangan versi 2.7 release berbasis akrual linkungan Pemerintah Provinsi Jambi dibuka secara resmi oleh Asisten III Provinsi Jambi, Hamdani Bidang Administrasi Umum, Rabu (07/10) turut mendampingi BPKP pengendalian teknis bidang akuntabilitas, Sabam Parningotan Silaen, Sekretaris Badan BPKAD, Sri Hartati.

Dikatakan oleh Hamdani, binteks penyusunan laporan keuangan berbasis akrual memilik makna strategis. “Pemerintah daerah dituntut untuk menyajikan laporan keuangan daerah berbasis akrual sesuai dengan amanat PP no 71 tahun 2010,”terangnya.

Dalam PP itu membuat adanya standar akuntansi pemerintah berbasis akrual dan juga dipertegas dengan Permendagri no 64 2013, Pergub Jambi No 26 2014.

Untuk itu semua SKPD dapat berperan aktif setiap tahapan penjelasan, sehingga tidak ada keraguan lagi dalam penyusunan laporan keuangan 2015.

“BPK RI perwakilan Jambi telah memberikan kepada Pemprov Jambi berupa penghargaan dalam WTP 3 kali berturut-turut. BPK RI melihat atas penyusunan laporan keuangan yang akuntabel, transparan, efektif dan efisien sebagai wujud pertanggung jawaban pemerintah kepada masyarakat,”jelasnya.

Itu semua peserta SKPD baik itu lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi dituntut dengan sungguh-sungguh dan berperan aktif dalam bintek ini.

Bagi peserta yang meninggalkan bintek ini kepada panitia memberikan adanya laporan untuk di sampaikan kepada Sekda, dan Sekda akan memberikan adanya teguran tidak mengikuti bintek.

Sementara itu Sekretaris Badan, Sri Hartati mengatakan mengharapkan agar masing-masing SKPD dapat mengikuti akan bintek ini. Dalam bintek ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dan peserta ada sebanyak 134, dalam bintek ini dapat memberikan bagi Provinsi Jambi mendapatkan WTP kembali.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.