Beranda ›› Headline ›› Program Camat Bilah Hilir Perlu Didukung

Program Camat Bilah Hilir Perlu Didukung

Bilah Hilir, suarasumut.com  –  Saparuddin,SH Camat Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu yang baru dilantik di bulan juli 2014 lalu memiliki program yang berbeda dari Camat sebelumnya dalam memajukan Kota Negeri Lama yang identik dengan sebutan Kota Gamak ini.

Program yang perlu mendapat dukungan penuh dari Pemda serta seluruh elemen masyarakat Bilah Hilir ini antara lain jalan lingkar atau by pass yang memang sangat dibutuhkan untuk memajukan serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung Saparuddin,SH saat temu ramah dengan beberapa wartawan diruang kerjanya. Menurutnya, jalan lingkar yang direncanakan tersebut dimulai dari simpang Bilah menuju simpang Casadane, hal ini selain mengurangi kemacetan yang selalu menghantui Kota Negeri Lama akibat badan jalan yang terlalu sempit,  juga memudahkan para pengendara yang ingin melintas.

Selain itu, rencananya pusat Pemerintahan akan dialihkan ke Desa Sei Tampang, sedangkan Kota Negeri Lama bakal dijadikan pusat bisnis, sehingga memudahkan para pengunjung untuk lebih dapat menikmati berbagai kuliner khas Negeri Lama, seperti gulai asam baung, pepes gamak, udang galah serta lainnya.

Jika hal ini terealisasi, tentunya Pasar Negeri Lama dapat terbebas dari kemacetan setiap pekannya, sebab ada jalan alternatif yang telah disediakan.

Saparuddin,SH sangat antusias program ini dapat terlaksana nantinya, serta berharap adanya dukungan semua pihak agar terlaksanya rencana ini, sebab jika terwujudnya program ini, maka perekonomian masyarakat akan beranjak naik, dan sejahtera sesuai dengan visi misi Bupati Labuhanbatu.

Sedangkan dalam menanggapi kenalan remaja dan memberantas penggunaan narkoba yang sangat menghawatirkan ini, dirinya akan berkordinasi dengan unsur Muspika kecamatan Bilah Hilir. (ta/ss/bh)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.