Beranda ›› Headline ›› Prananda Paloh : Pilkada DKI Mirip Balap Mobil F1

Prananda Paloh : Pilkada DKI Mirip Balap Mobil F1

Jakarta | suarasumut.com  – Politisi muda Partai NasDem Prananda Surya Paloh mengibaratkan dinamika pertarungan politik di Pilkada DKI seperti balapan mobil Formula 1.

Penilaian ini didasarkan pada rilis lembaga Survei Charta Politika baru-baru ini yang merilis peta elektoral calon Gubernur dan Wakil Gubernur menjelang Pilkada DKI.

“Dalam balap mobil F1, ibaratnya mobil Ahok berhasil disusul oleh mobil balap Agus,” ujar Nanda mengibaratkan.

Namun demikian, Prananda melanjutkan, mobil yang dikendarai oleh Gubernur Petahana Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok bisa dikejar dan bahkan disalip bukan karena pembalapnya kurang bagus. Akan tetapi karena mobil Ahok mengalami sedikit masalah teknis.

“Mungkin ada sabotase atau masalah pada rem belakangnya, sehingga sekarang terpaut 0.6%. Tapi tidak mengapa, ini menjadikan balapan formula DKI 1 menjadi bertambah seru,” ungkapnya, Rabu (30/11).

Prananda mengatakan perkembangan susul menyusul ini bisa memungkinkan Pilkada DKI berlangsung dua kali putaran. Namun begitu, kata dia, mesin mobil dan kinerja balap yang sudah terbukti dari Ahok dapat menuntaskan kompetisi ini dengan gemilang.

“Sementara yang lainkan masih experimental, kami yakin tim Ahok dapat menuntaskan kompetisi ini dengan gemilang,” tegasnya.

Namun demikian, rilis survei dari beberapa lembaga di bulan ini harus membuat Timses Basuki-Djarot (Badja) harus cepat berbenah. “Tim Ahok harus segera mengatasi masalah teknisnya di pada track berikutnya,” tambahnya.

Sebelumnya lembaga survei Charta Politika merilis peta elektoral calon Gubernur dan Wakil Gubernur menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017. Dari rilis tersebut didapat tingkat elektabilitas pasangan Agus-Sylvi 29,5 persen. Disusul Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat memperoleh 28,9 persen, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh 26,7 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan atau swing voters sebanyak 14,9 persen.(rl/ss-jk)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.