Beranda ›› Headline ›› Prajurit Satgas Yonif 126/KC Latih Anak Pramuka Peraturan Baris Berbaris

Prajurit Satgas Yonif 126/KC Latih Anak Pramuka Peraturan Baris Berbaris

Naramben | suarasumut.com  –  Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Arso 13 melatih Peraturan Baris Berbaris kepada anak-anak Pramuka SD Negeri Arso 13, Distrik Skanto, Keerom, Senin (11/02/2019).

Satgas Pamtas Yonif 126/KC di samping melaksanakan tugas pemgamanan perbatasan juga membantu tenaga pengajar kepada sekolah yang kekurangan guru dan memberikan pembinaan kepada anak-anak Pramuka untuk membentuk karakter dan jati diri yang tangguh, berdispilin dan cinta Tanah air.

Seperti yang dilaksanakan Prajurit TNI dari Pos Arso 13 disamping mengajar bidang studi Kesenian juga melatih anak-anak Pramuka SD Negeri Arso 13 latihan Peraturan Baris Berbaris.

Latihan Pramuka ini dilaksanakan sekali seminggu tiap hari Jumat yang merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah, Materi yang diajarkan meliputi Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Wawasan kebangsaan

Prajurit TNI dengan sabar membina anak-anak Pramuka mulai langkah tegap dan tata cara penghormatan serta tata upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Para siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat anak-anak Pramuka mengikuti dengan semangat apa yang disampaikan oleh pelatih dan di waktu istrirahat juga dimanfaatkan untuk bercerita pengalaman Prajurit TNI sehingga menambah keakraban dan anak-anak juga mengutarakan kebanggaannya kepada TNI dan bercita-cita menjadi Prajurit TNI.

Kepala Sekolah Bapak Suharyono menyampaikan sangat berterimakasih dan bangga kepada Prajurit TNI karena kepedulian membina anak-anak Pramuka. “Kami percaya dengan Prajurit TNI yang membina anak anak Pramuka akan semakin displin dan memiliki karakter yang tangguh dan mencintai tanah air,”harapnya.

Komandan Pos Arso 13 Sertu D.F. Situmorang berharap dengan latihan ini anak-anak Pramuka SD Negeri Arso 13 bisa lebih mahir peraturan baris berbaris dan dapat lebih berdisplin dan anak-anak sekolah ini dapat bersaing dengan sekolah lain.(rd/ss-md)

Lihat Juga

Pemkab Labusel Raih Opini WTP Ke 6 Kalinya

LABUSEL | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan kembali terima penghargaan Opini WTP dari Badan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.