Beranda ›› Headline ›› Prajurit Korem 023/KS Laksanakan Remil Bersama Komandan
Ket gbr : Para Prajurit Korem 023/KS Yang Turut Dalam Renang Militer (Remil) di Pelabuhan Lama kota Sibolga, Kamis (26/07/2018)/sumber foto : penrem 023/ks.
Ket gbr : Para Prajurit Korem 023/KS Yang Turut Dalam Renang Militer (Remil) di Pelabuhan Lama kota Sibolga, Kamis (26/07/2018)/sumber foto : penrem 023/ks.

Prajurit Korem 023/KS Laksanakan Remil Bersama Komandan

Sibolga | suarasumut.com  –  Dalam rangka minggu militer prajurit kesatuan Korem 023/KS melaksanakan Renang Militer (Remil), Kamis (26/07/2018), di pelabuhan lama Kota Sibolga.

Latihan Remil ini langsung dipimpin Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar termasuk para perwira yang hadir Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Sebelum memulainya terlebih dulu setiap prajurit pengukuran tensi, dilanjutkan dengan senam peregangan dan penguatan otot dengan cara push – up dan sit – up.

Kepala Jasmani Korem (Kajasrem) 023/KS Kapten Inf H Sirait membagi kelompok untuk persiapan dengan start di dalam laut dan finishnya ke pantai.

Kajasrem 023/KS mengatakan kegiatan tersebut merupakan program untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit Korem 023/KS.

Salah satu yang mendapat perhatian ungkap Sirait, para prajurit TNI AD harus memiliki kemampuan Remil.

“Setiap prajurit harus berhadapan dengan medan yang ber rawa, lautan, danau maupun sungai-sungai yang memiliki arus deras,” kata Kajasrem.

Ia menjelaskan, kemampuan renang bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan renang ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih.

“Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguhlah yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal,” tandasnya.(penrem 023, ph/ss-sb)

 

Lihat Juga

Korban Longsor Di Nias Selatan Kembali Ditemukan

Nias Selatan | suarasumut.com  –  Satu korban longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.