Beranda ›› Headline ›› PPK Dan Konsultan PPIP Saling Lempar Bola Terkait Kutipan Hingga 25 %

PPK Dan Konsultan PPIP Saling Lempar Bola Terkait Kutipan Hingga 25 %

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Oknum Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Program Percepatan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) T.A 2015 di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Labuhanbatu AF diduga kuat memotong anggaran hingga mencapai 25 persen dari total pago Rp 250.000.000 per OMS (Organisasi Masyarakat Setempat).

Seharusnya, bantuan itu diterima masyarakat sebesar Rp 250 juta. Namun, pada kenyataannya disunat terlebih dulu sebesar 25 persen, hal ini tentunya sangat berdampak pada pekerjaan yang dilaksanakan oleh OMS di Kecamatan Panai Tengah dan Panai Hilir.

Beberapa ketua OMS mengatakan, bantuan PPIP untuk desa tersebut diperuntukan bagi perbaikan jalan desa dan jalan lingkungan. Namun, saat pencairan anggarannya, ada sejumlah persoalan. Salah satunya, oknum PPK meminta jatah sebesar 25 yang dibagi pada setiap tahap pencairannya kepada panitia pembangunan dengan alasan untuk biaya operasional konsultan dan lainnya.

“Pencairan bantuan ini, langsung masuk ke nomor rekening organisasi masyarakat setempet (OMS). Tapi, saat cair langsung dipotong oknum PPK ,”ujarnya, salah seorang pengurus OMS yang minta namanya tidak dicatut di Panai Tengah pada wartawan .

Alasannya, jatah tersebut untuk biaya operasional, namun, benar atau tidaknya, OMS tak mengetahuinya. Dengan adanya permintaan dari oknum ini, maka anggaran pembangunan menjadi berkurang. OMS harus membangun infrastruktur dengan anggaran seadanya.

Sementara itu, AF selaku PPK dan Satker YN saat dikonfirmasi melalui selulernya, enggan menjawab, kendati pesan yang dilayangkan tertanda terkirim dan saat beberapa kali ditenui di kantor nya kedua oknum ini juga tidak ditemukan, menurut keterangan salah seorang staf, kalau kedua nya memang jarang berada di kantor. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.