Beranda ›› Foto & Video ›› Porkot Tebingtinggi Ke II Segera Digelar

Porkot Tebingtinggi Ke II Segera Digelar

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebingtinggi, Muhammad Daniel Sultan mengaku berbesar hati, usai menerima penjelasan dan kesiapan lima kecamatan dan Kordinator Wilayah KONI di masing-masing kecamatan yang menyatakan mendukung dan telah siap mensukseskan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke II tahun 2016.

Pesta bagi masyarakat pecinta dan penggemar cabang olah raga Kota Tebingtinggi rencananya akan digelar mulai tanggal 25 Juli sampai 31 Juli 2017.

Nantinya ada 15 cabang olah raga yang akan di pertandingkan dalam ajang ini. Diharapkan akan lahir atlit berprestasi dan menjadi kebanggaan Kota Tebingtinggi.

Dikatakan Daniel, pelaksanaan Porkot ini bukan hanya sekedar mengejar prestasi, tetapi untuk mengajak masyarakat agar terus mencintai dan memasyarakatkan olahraga “ Kordinator Kecamatan dan lima orang Camat se Kota Tebingtinggi sangat berperan besar dalam suskesnya kegiatan ini,” sebut Daniel dihadapan pengurus KONI, Pengcab dan panitia pelaksana Porkot 2016, Selasa (19/7/2016).

Porkot adalah bentuk pertanggungjawaban marwah seluruh pengurus KONI Tebingtinggi kepada masyarakat Tebingtinggi. Diharapkan pada pelaksanannya nanti, untuk suksesnya, semua unsur yang terlibat harus melaksanakan dengan serius, karena keberhasilan dalam pelaksanaan pesta olah raga tingkat kota ini merupakan bentuk rasa cinta masyarakat olah raga pada atlit dan warga Tebingtinggi khususnya.

Menurut Daniel, Porkot ke II ini berbeda dengan sebelumnya, karena tahun ini ada 15 cabang olahraga (Cabor) diantaranya balap sepeda (ISSI), karate, atletik, bulu tangkis, gulat, angkat berat, sepak bola, tenis meja, pencak silat, bola volly, catur, renang, sepak takraw dan senam

“Tahun ini, Tebingtinggi memberangkatkan 8 orang menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat. Sedangkan untuk Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) tahun lalu, atlit-atlit Kota Tebingtinggi mampu meraih kedudukan diposisi 4 se Sumatera Utara. Kita bangga, tetapi dapatkah kita mempertahankan prestasi tersebut,”ujar Daniel.

Pada Porkot ini, Pemko Tebingtinggi, KONI dan Pengcab harus mampu melahirkan atlit-atlit baru yang berprestasi untuk berlaga selanjutnya di Porwilsu kedepan.

Ketua Panitia Porkot ke II Tebingtinggi, Bunlak didampingi Riswandi menyampaikan, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan pelaksanaannya menjadi tanggungjawab bersama baik KONI, Pengcab dan atlit serta wasit nantinya.

“Para atlit yang bertanding harus bisa menjaga sportivitas yang tinggi. Kepada wasit, diminta untuk tidak berat sebelah dalam melakukan penilaian, jangan korban kan perjuangan atlit dan mari bersama-sama kita menjaga kekompakan demi terselenggaranya Porkot ke II,”sebut Riswandi.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.