Beranda ›› Headline ›› PONED Kota Tebingtinggi Segera Difungsikan

PONED Kota Tebingtinggi Segera Difungsikan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Dinas Kesehatan akan segera mengfungsikan Puskesmas PONED (Pelayanan Obsteri Neonatal Emergency Dasar) yakni puskesmas persalinan normal dengan tujuan mengurangi angka kematian ibu dan anak.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi Muhammad Syah Irwan SKM. MKes kepada media saat dipertanyakan tentang keberadaan proyek pembangunan PONED tahun 2011 yang sampai saat ini belum difungsikan. Proyek pembangunan PONED ini menelan anggaran APBN 1,6 milyar di 6 titik.

Ada pun ke-6 PONED yang belum berfungsi secara maksimal tersebut terletak di Puskesmas Satria, Puskesmas Pasar Gambir, Puskesmas Rantau Laban, Puskesmas Rambung, Puskesmas Brohol dan Puskesmas Teluk Karang.

Tidak difungsikannya ke-6 proyek PONED tersebut dikarenakan proyek tersebut tersangkut kasus korupsi yang melibatkan KPA, PPK, dan panitia lelang. Saat ini mereka telah menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan kelas 2B Kota Tebingtinggi Jalan Pusara Pejuang. (an/ss-tt)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.