Beranda ›› Headline ›› Polsek Torgamba Bekuk Pelaku Curanmor, Pelaku Tahanan Jaksa Yang Kabur

Polsek Torgamba Bekuk Pelaku Curanmor, Pelaku Tahanan Jaksa Yang Kabur

Labusel | suarasumut.com  –  Personil Satreskrim Polsek Torgamba meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor di Dusun Mutiara, Simpang IV, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Selasa (29/3) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Belakangan diketahui, tersangka yang diamankan itu ternyata tahanan kabur dari Kejaksaan Negeri Simalungun.

Kanit Reskrim Polsek Torgamba Iptu Zulheldi, Rabu (30/3), mengatakan, tersangka yang berhasil diamankan itu bernama Muhammad Yusuf alias Mamet alias Cecep (38), warga Desa Bah Baty, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Penangkapan tersangka ini, katanya, dilakukan atas laporan pengaduan korban Bayu Prayogi (40), warga Simpang IV, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Dalam laporannya, korban pun mengaku telah kehilangan satu unit sepeda motor Yamaha RX King BM 6465 GA yang kala itu sedang terparkir di teras rumahnya.

“Jadi aksi pencurian sepeda motor itu terjadi sekitar jam dua belas malam. Sepeda motor korban tiba-tiba hilang dari teras rumahnya,”jelasnya.

Sadar kalau sepeda motornya telah dicuri orang, korban pun saat itu langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek Torgamba. Atas laporan tersebut, sejumlah personil Satreskrim Polsek Torgamba langsung melakukan penyelidikan.

Hanya berselang satu jam setelah mendapatkan laporan itu, pihaknya pun, kata Zulheldi, berhasil meringkus Muhammad Yusuf alias Mamet alias Cecep, yang saat itu sedang berada di Dusun Mutiara, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel.

“Ya, sekitar satu jam setelah mendapat laporan, kita berhasil menangkap pelaku pencurian sepedamotor itu. Dari tangannya, kita juga berhasil menemukan barang bukti sepeda RX King milik korban,” jelasnya.

Kepada wartawan, Zulheldi pun membenarkan kalau tersangka pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil diamankan itu adalah juga tahanan Kejaksaan Negeri Simalungun yang kabur dalam kasus narkoba.

“Informasi yang kita terima seperti itu, tersangka merupakan tahanan Kejaksaan Negeri Simalungun,” tandasnya.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.