Beranda ›› Foto & Video ›› Polsek Seikanan Tangkap Diduga Kayu Olahan Illegal

Polsek Seikanan Tangkap Diduga Kayu Olahan Illegal

Labusel | suarasumut.com – Tim Reserse Kriminal Polsek Sei Kanan yang dikomandoi AKP Dodi Nainggolan menangkap 1 unit truk Cold Diesel Nopol BM 8911 KA bermuatan kayu olahan yang tidak dilengkapi dokumen.

Informasi yang dihimpun wartawan, Minggu (24/7/2016), kayu olahan tersebut diduga hasil tebang liar (illegal logging). “Kayu yang kita amankan itu berasal dari Paluta (Padanglawas Utara) dengan tujuan Blok Songo,” kata Kapolsek Sei Kanan, AKP Dodi Nainggolan.

Mantan Kanit Tipiter itu mengatakan, pihaknya juga mengamankan sopir truk itu, Parhan Tambunan (34), warga Desa Sitiurat, Kecamatan Halongonan, Paluta dan pemilik kayu, Pangondian Harahap (38), warga desa yang sama.

AKP Nainggolan mengatakan, penangkapan itu merupakan hasil patroli anggotanya di Jalan Lintas Kota Pinang-Langga Payung. Untuk mengelabuhi petugas, kayu olahan itu ditutupi drum kosong. “Anggota curiga, truk itu lalu diberhentikan, setelah dilakukan pengecekan ternyata di bawah drum kosong ada kayu olahan,” ujarnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, pihaknya telah menyerahkan kedua pelaku dan barang bukti ke Mapolres Labuhanbatu. “Sudah kita limpahkan ke Polres,” tandasnya. (rl/ss-ls)

Lihat Juga

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.