Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Polres Nias Tangkap Dua Begal

Polres Nias Tangkap Dua Begal

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Tim Sat Reskrim Polres Nias tangkap dua begal berinisal YL alias Kidal (19) dan RL alias Ade (20).

“Keduanya kini sudah kita tahan untuk mempertanggungjawabkan apa yang telah mereka perbuat,” kata Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.Ik,MH saat ditemui di Mapolres Nias, Sumatera Utara, Kamis (19/7).

Selain YL alias Kidal dan RL alias Ade, pelaku lainnya berinisial EZ alias Erlian (18) berhasil kabur, dan kini dalam pengejaran Polisi.

Dari penuturan Kapolres Nias, ketiga pelaku melakukan aksi begal di jalan Diponegoro, Desa Miga, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara pada tanggal 22 Juni 2018 sekitar pukul 02.00 wib dinihari.

Ketiga pelaku yang mengendarai satu sepeda motor berpapasan dengan korban SZ yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio bersama temannya SH.

Ketiga pelaku menghadang kendaraan korban yang sebelumnya diteriaki agar berhenti.

Korban dan temannya yang menghentikan kendaraannya langsung dipukul ketiga pelaku hingga kabur dan meninggalkan kendaraan mereka.

Para pelaku kemudian membawa kabur kendaraan korban yang ditinggalkan di lokasi kejadian.

Korban SZ bersama orang tuanya YH alias Ina Muti pada hari yang sama melapor ke Mapolres Nias, dan sepuluh jam kemudian YL alias Kidal dan RL alias Ade berhasil dibekuk di kediaman mereka di desa Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Sedangkan EZ alias Erlian yang tinggal di Desa Loloana,a, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi berhasil kabur saat disergap dan kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Sepeda motor Yamaha Mio hasil rampasan ketiga pelaku, berhasil didapat Polisi di semak semak sekitar kediaman pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat 1, ayat 2 ke 1e, 2e Kuhpidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(ih/ss-gs)

Lihat Juga

STMIK Kaputama Adakan Workshop Kurikulum KKNI Untuk Meningkatkan Kualitas Lulusan

Binjai | suarasumut.com  –  STMIK Kaputama menggelar workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia …

Satu Komentar

  1. Jgn diberi peluang keringanan hukuman buat pelaku ini agr menjadi jerat bagi yg lainya, undang undang hukum pidana dipertegas, jgn ada pilih2 kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.