Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Polres Nias Selatan Tangkap Pelaku Pembacokan Di Huruna

Polres Nias Selatan Tangkap Pelaku Pembacokan Di Huruna

Nias Selatan | suarasumut. com  –  Personil Polres Nias Selatan dan Polsek Lolowau tangkap pelaku pembacokan yang menyebabkan kematian di Desa Sifaoroasi, Kecamatan Huruna, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (9/8).

Kini pelaku Aprianus Halawa alias Ama Rido (35) warga Desa Sifaoroasi, Kecamatan Huruna telah ditahan untuk penyidikan lebih lanjut.

Penangkapan tersebut diungkapkan Kapolres Nias Selatan AKBP. Faisal F Napitupulu, S. Ik, MH yang dihubungi, Kamis (9/8).

Dia memberitahu, motif pembunuhan karena pelaku sakit hati kepada korban Asonia Halawa alias Ama Niwa Akibay dituding sering main mata dan memperlihatkan kemaluannnya kepada istri korban.

Dimana sebelum kejadian, Rabu (8/8), istri korban Betaria Zalukhu alias Ina Niwa mengundang pelaku yang masih tetangganya untuk datang ke rumah.

Di rumah korban, istri korban meminta pelaku menjelaskan tujuannya selama ini sering main mata dan memperlihatkan kemaluannya.

Karena pelaku menyangkal, korban yang sedang sembunyi di kamar untuk mendengar percakapan istrinya dengan pelaku keluar dan ikut mendesak pelaku.

Karena tersudut, pelaku meninggalkan rumah korban sambil memgumpat dan mengucapkan kata kata kotor dan masuk ke dalam rumahnya yang berdekatan dengan rumah korban.

Korban yang tidak puas lalu mengejar pelaku, tetapi tidak bisa masuk ke dalam rumah pelaku karena pintu dikunci dan tidak dibuka walau digedor beberapa waktu.

Namun, ketika hendak kembali ke rumahnya, pelaku membuka jendela rumahnya dan membacok bahu korban dari jendela.

Korban yang terluka dibantu istrinya kembali ke rumah, dan istri korban memanggil medis untuk mengobati suaminya.

Di malam yang sama, setelah diobati medis,. korban bersama anaknya Sadarniwati Halawa alias Niwa duduk dipinggir jalan yang ada tepat di depan rumah.

Pelaku kemudian mendatangi korban dan kembali membacok leher korban hingga tewas walau korban berusaha diselamatkan istri dan beberapa warga desa.

Setelah mendapat laporan, Polisi langsung turun ke tempat kejadian perkara, dan usai mengambil keterangan istri korban dan saksi langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Pelaku yang sudah meninggalkan rumahnya ditangkap tanpa perlawanan di kebun karet yangvada si desa tersebut. (al/ss-ns)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.