Beranda ›› Foto & Video ›› Polres Nias Gelar Operasi Simpati Toba 1-21 Maret

Polres Nias Gelar Operasi Simpati Toba 1-21 Maret

Nias | suarasumut.com — Polisi Resor Nias menggelar Operasi Simpatik Toba 2016 selama 21 hari, mulai tanggal 1 Maret – 21 Maret 2016. Personil yang melaksanakan operasi diminta untuk menjauhi sifat arogansi dan menghindari tindakan-tindakan yang dapat menurunkan citra Polri di tengah-tengah masyarakat.

Operasi Simpatik Toba 2016 yang digelar Polres Nias diawali dengan pelaksanaan upacara Gelar pasukan Operasi Simpatik Toba 2016 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (1/3).

Pada upacara gelar pasukan yang dihadiri Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH dan Dandim 0213/Nias Letkol.Inf.Luhut B Sidabariba, Kapolres Nias sebagai Inspektur Upacara saat membaca amanat Kapolda Sumatera Utara memberitahu, permasalahan lalu lintas saat ini sangat kompleks.

Salah satunya adalah akibat tingginya angka kecelakaan yang disebabkan rendahnya kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, juga akibat masyarakat kurang memahami rambu rambu lalu lintas, sementara rasio jumlah kendaraan setiap hari semakin bertambah, dan tidak sebanding dengan kondisi jalan yang saat ini ada.

Tidak lupa dia memaparkan, sesuai data Polda Sumatera Utara, tahun 2015 kecelakaan lalu lintas di jajaran Polda Sumut mencapai 5.613 kasus. Dari 5.613 kasus kecelakaan, sebanyak 1.753 korban meninggal dunia, 2.393 korban luka berat, dan 5.892 korban luka ringan.

Maka pelaksanaan Operasi Simpatik Toba 2016 yang digelar selama 21 hari sasarannya adalah mengoptimalkan penerapan kasawan tertib lalu lintas guna menciptakan lokasi penggal jalan dalam rangka meningkatkan Kamseltibcarlantas.

Kapolda Sumut dalam amanatnya yang dibaca Kapolres Nias berharap, pelaksanaan Operasi Simpatik Toba 2016 dapat melakukan terobosan kreatif dengan berbagai pendekatan dan lebih mengedepankan persuasif.(sw/ss-ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.