Beranda ›› Foto & Video ›› Polres Nias Evaluasi Kondisi Menjelang Pilkada

Polres Nias Evaluasi Kondisi Menjelang Pilkada

Nias, suarasumut.com — Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH melakukan evaluasi terhadap kondisi rill menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) diseluruh wilayah hukum Polres Nias. Evaluasi dilakukan dengan menggelar rapat koordinasi dengan tim sukses (TS) pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember 2015 di Aula Kamtibmas Polres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin (5/10).

Pada rakor yang dihadiri ketua dan sekretaris tim sukses peserta Pilkada dari Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara, Kapolres Nias memberitahu, tujuan pelaksanaan rakor adalah untuk mengevaluasi apa yang menjadi kondisi yang rill saat ini, sehingga dapat terjadi sinergisitas dalam mewujudkan pelaksanaan pilkada yang damai.

Kapolres menyampaikan, sukses atau tidaknya pelaksanaan Pilkada, sangat dipengaruhi oleh keberadaan para tim sukses, sebab tim sukses yang mengerahkan massa, dan tim sukses juga yang mempunyai rencana kepada para Paslon masing-masing.

“Pola pengamanan yang akan dilaksanakan Polri adalah pola aman dan rawan. Personil yang kita libatkan dalam pengamanan ada sebanyak 870 orang personil, terdiri dari 350 orang personil dari Polres Nias dan 520 orang personil BKO. Jumlah TPS yang diamankan, Kabupaten Nias 338 TPS, Kota Gunungsitoli 259 TPS, Nias Barat 209 TPS, Nias Utara 278 TPS,” terang Kapolres Nias.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Nias Kompol H. Delami Shaleh, SH,MM, meminta kepada tim sukses agar memberitahu kepada Polres Nias setiap kegiatan yang dilakukan Paslon, sehingga Polres Nias dapat memperkirakan mekanisme pengamanan sesuai dengan kirka intel.

Adapun tim sukses yang hadir pada rakor yang digelar Polres Nias, Paslon Fa’atulo dari Kabupaten Nias diwakili Ronald Zai, Paslon Hebat dari Kabupaten Nias diwakili Epi Laoli, Paslon Saro dari Kabupaten Nias diwakili Pdt.Bethel Ndraha dan Tamaua Ndraha.

Paslon Enoni dari Kabupaten Nias Utara diwakili Drs. Fo`anoita Zai, Paslon Ikhlas dari Kabupaten Nias Utara diwakili Dalifati Ziliwu, M.Pd, Paslon Aine dari Kabupaten Nias Barat diwakili Adieli Gulo, Paslon Fakhe dari Kabupaten Nias Barat diwakili Herman Zebua, Mesakhi Zebua dan Pdt. Beni Gulo dan Paslon Laso dari Kota Gunungsitoli diwakili Imanuel Ziliwu SE, Asamboro Laoli.(ih/ss/ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.